PSSI: Matthew Baker Komitmen Tetap Bela Timnas Indonesia
Bek Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker. [Instagram/@mat_baker09]
16:06
31 Juli 2024

PSSI: Matthew Baker Komitmen Tetap Bela Timnas Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui anggota Exco Arya Sinulingga memastikan Matthew Baker tetap berkomitmen memperkuat Timnas Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Arya Sinulingga setelah Matthew Baker mendapat panggilan dari Australia U-17 untuk persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober mendatang.

Pelatih Nova Arianto saat dikonfirmasi Suara.com, menjelaskan bahwa pihaknya bersama PSSI bergerak cepat untuk bertemu dengan keluarga Matthew Baker.

Terkini, sudah didapatkan hasil bahwa bek berusia 15 tahun itu tetap berkomitmen untuk memperkuat Timnas Indonesia kendati ada ketertarikan dari Australia.

Baca Juga: 4 'Kaki Persija' di Balik Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024, Nomor 3 Jadi Momok Semua Lawan

"Dia akan tetap bergabung di training camp (TC) kita (Timnas Indonesia U-16) di Bali, sesuai dengan undangan kita," kata Arya Sinulingga kepada awak media termasuk , Rabu (341/7/2024).

"Tim PSSI sudah bicara dengan keluarganya, mereka komitmen tetap bersama kita," tambahnya.

Merujuk surat undangan PSSI tertanggal 30 Juli yang ditujukan kepada klub Matthew Baker, Melbourne City, pemain berdarah Batak itu mendapat panggilan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-16.

TC akan digelar pada 11 Agustus hingga 1 September di Bali, sebelum dilanjutkan dari 1-15 September di Jakarta.

Dapat Panggilan Australia U-17

Baca Juga: Dipanggil Australia, Matthew Baker Langsung Unggah Bendera Indonesia

Bek Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker. (Instagram/mat_baker09)Bek Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker. (Instagram/mat_baker09)

Matthew Baker, bek tengah yang menjadi pilar penting Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024 itu mendapat panggilan membela Australia U-17 hari ini, Rabu (31/7/2024).

Setelah sukses membawa Garuda Muda meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-16, Matthew Baker tiba-tiba dipanggil oleh negara asal ayahnya.

Panggilan dari Australia ini datang menjelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Menariknya, baik Indonesia maupun Australia tergabung dalam satu grup pada kualifikasi tersebut.

Pemanggilan Baker diketahui dari unggahan akun Instagram resmi Sepak Bola Australia, @footballaus.

Nama Matthew Baker masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil oleh pelatih Australia U-17, Brad Maloney.

"Training camp ini menyediakan persiapan lebih lanjut menjelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 yang akan diselenggarakan di Kuwait antara 19-27 Oktober 2024," tulis @footballaus di Instagram.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pssi #matthew #baker #komitmen #tetap #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR