Striker Feyenoord Fabiano Francisco Rust Dirayu untuk Bela Timnas Indonesia
Penyerang muda Feyenoord, Fabiano Francisco Rust. (Instagram/@fabianorust9)
14:18
31 Juli 2024

Striker Feyenoord Fabiano Francisco Rust Dirayu untuk Bela Timnas Indonesia

Pemain keturunan Indonesia, Fabiano Francisco Rust, ikut meramaikan kolom komentar dari postingan Instagram Jens Raven setelah menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Jens Raven memang menjalani minggu-minggu yang menyenangkan bersama Timnas Indonesia U-19 dengan berkompetisi di Piala AFF U-19 di Surabaya, Jawa Timur.

Penyerang berusia 18 tahun tersebut menutupnya dengan manis karena membawa Timnas U-19 menjadi juara usai mengalahkan Thailand U-19 1-0 pada partai final, Senin (29/7/2024) malam WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Semakin spesial buat Jens Raven karena ia menjadi pencetak satu-satunya gol Indonesia ke gawang Thailand di menit ke-17 usai meneruskan sundulan dari Kadek Arel dalam skema tendangan sudut.

Baca Juga: 3 Pemain yang Berpotensi Dicoret dari Timnas Indonesia U-19 usai Juara

Keberhasilan menjuarai Piala AFF U-19 2024 itu langsung diabadikan oleh Jens Raven di Instagram pribadinya. Unggahan itu pun langsung mendapat banyak respons dari netizen, termasuk para pemain Timnas Indonesia dan pemain keturunan.

Salah satu pemain keturunan yang ikut memberi respons adalah Fabiano Francisco Rust. Ia adalah pemain muda keturunan Indonesia yang kini membela Feyenoord.

Di kolom komentar Instagram Jens Raven, Rust hanya memberikan emoticon “mata berbinar hati” yang langsung mendapat respons lain dari netizen.

Kebanyakan netizen menggodanya untuk mau dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Come on Indonesia bro,” tulis komentar akun @rahmat.kt.

Baca Juga: Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Disebut Gabung ke Persib, Benarkah?

“Lets go to join national team  ,” tulis akun @nickofariz.

Nama Fabiano Rust sendiri sebetulnya sempat mencuat karena pernah direncanakan ikut program naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Namun naturalisasi itu batal seiring batalnya perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Rust pun melanjutkan karirnya di Feyenoord.

Fabiano Rust kini membela Feyenoord U-21 setelah sebelumnya menjadi pemain akademi klub Belanda tersebut. Musim lalu, ia mencatatkan 24 penampilan di semua ajang dengan torehan 9 gol.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #striker #feyenoord #fabiano #francisco #rust #dirayu #untuk #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR