Ole Romeny Bikin Publik Indonesia Sakit Hati, Bisa Senasib Seperti Elkan Baggott?
Ole Romeny bisa bernasib seperti Elkan Baggott? (Kolase Foto Dok. PSSI dan X/bahaspemainbola)
16:54
30 Juli 2024

Ole Romeny Bikin Publik Indonesia Sakit Hati, Bisa Senasib Seperti Elkan Baggott?

Striker keturunan, Ole Romeny membuat geram publik Indonesia karena perlakuannya kepada Ivar Jenner. Namun, ia justru bisa saja senasib seperto Elkan Baggott.

Ole Romeny menjadi pemain yang santer dirumorkan bakal dinaturalisasi PSSI untuk membela timnas Indonesia. Akan tetapi, penyerang FC Utrecht tersebut malah membuat geram pecinta sepak bola Tanah Air.

Penyebabnya adalah striker berusia 24 tahun ini dianggap menghina Ivar Jenner usai tidak menyambut jabat tangannya. Momen ini terjadi ketika laga FC Utrecht vs Al Rayyan.

Dalam pertandingan tersebut, Ole Romeny berhasil mencetak gol. Ia melakukan selebrasi dengan menjabat tangan rekan setimnya.

Baca Juga: Penyerang Naturalisasi Minta Shin Tae-yong Pantau Striker Persipal Palu

Akan tetapi, saat berjalan dan Ivar Jenner mencoba untuk menjabat tangan Ole Romeny, striker FC Utrecht itu justru tidak menyambutnya.

Ole Romeny justru sibuk membersihkan tangannya dengan mengusap ke celana. Pada akhirnya Ivar hanya menepuk tubuh rekkan setimnya tersebut.

Momen tersebut membuat netizen tanah air geram. Banyak yang menolak Ole Romeny untuk dinaturalisasi karena sikapnya tak respek kepada Ivar Jenner.

Meski begitu, perlakuan netizen yang cepat menghujat pemain pernah dirasakan Elkan Baggott. Sebelum memilih jadi WNI, bek Ipswich Town itu sempat menolak gabung timnas Indonesia karena situasi pandemi Covid-19.

Netizen langsung bereaksi dengan menyerang media sosial Elkan Baggott. Bek jangkung ini dianggap tidak nasionalis.

Baca Juga: Tuntas Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19, Indra Sjafri Sambangi Arab Saudi

Beruntung tidak lama setelah itu, Elkan Baggott akhirnya memantapkan diri menjadi WNI. Ia pun akhirnya debut di Piala AFF 2020 silam.

Nasib Elkan Baggott tersebut bisa terjadi kepada Ole Romeny, jika nantinya ia mantap dinaturalisasi dan membela timnas Indonesia, maka bisa saja dirinya akan memenangkan lagi hati publik sepak bola tanah air.

Terlebih jika dirinya bisa menyuntikkan kualitas di lini serang timnas Indonesia. Pasalnya Shin Tae-yong memang membutuhkan sosok striker haus gol.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #romeny #bikin #publik #indonesia #sakit #hati #bisa #senasib #seperti #elkan #baggott

KOMENTAR