Tanggapi Isu Gantikan Shin Tae-yong, Indra Sjafri Ogah Kena Jebakkan Batman
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengangkat trofi juara Piala AFF U-19 2024. Timnas Garuda Nusantara juara usai mengalahkan Thailand, 1-0 dalam laga final di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7/2024). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
15:36
30 Juli 2024

Tanggapi Isu Gantikan Shin Tae-yong, Indra Sjafri Ogah Kena Jebakkan Batman

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri merespons isu dirinya bakal menggantikan Shin Tae-yong untuk menukangi Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2024 pada November mendatang.

Menurut Indra Sjafri, pertanyaan terkait siap tidaknya dia menggantikan Shin Tae-yong tak ubahnya "jebakan Batman" yang berpotensi besar disalah artikan.

Menurut Indra Sjafri, baik dirinya, Shin Tae-yong dan pelatih Timnas U-16 Nova Arianto, saat ini bekerja untuk memajukan Timnas Indonesia.

Perihal siapa sosok yang akan memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF, dia menyerahkan semua kepada PSSI, meski menegaskan akan siap andai diberikan tugas oleh federasi.

Baca Juga: Gemilang di Piala AFF U-19, Jens Raven Malu-malu Ngaku Siap Dipanggil Shin Tae-yong

"Ini jebakan batman. Tidak bagus," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024, Senin (29/7/2024).

"Siapapun yang akan menjadi pelatih Timnas, itu yang saya sayangkan, kenapa kok kita itu dibentur-benturkan, tidak bagus percayalah, yang rugi sepak bola kita."

"Jadi intinya bagi saya, apapun saya diberikan tugas, akan saya lakukan jalankan dengan baik," tambahnya.

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menggigit medali dan mengangkat Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/tom]Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menggigit medali dan mengangkat Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/tom]

Rumor Indra Sjafri akan menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 muncul setelah Shin Tae-yong sepertinya bakal fokus memimpin Garuda dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Merujuk jadwal, lanjutan putaran ketiga dan Piala AFF 2024 berlangsung berdekatan.

Baca Juga: Biodata Arkhan Kaka, Striker Muda Timnas dengan Tinggi di Atas Rata-Rata Orang Indonesia

Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember mendatang. Sementara lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tepatnya matchday kelima dan keenam akan berlangsung pada 14 dan 19 November 2024.

Berkaca pada Piala AFF 2018 yang juga bergulir berdekatan dengan Kualifikasi Piala Dunia, PSSI saat itu menunjuk asisten pelatih Luis Milla, Bima Sakti sebagai pelatih pengganti.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #tanggapi #gantikan #shin #yong #indra #sjafri #ogah #kena #jebakkan #batman

KOMENTAR