Daftar 3 Trophy Timnas Indonesia dari Indra Sjafri, Yakin Dapat Lagi di Piala AFF U-19 2024?
Pelatih Indra Sjafri saat jumpa pers di Surabaya. [SuaraJatim/Dimas Angga]
09:48
29 Juli 2024

Daftar 3 Trophy Timnas Indonesia dari Indra Sjafri, Yakin Dapat Lagi di Piala AFF U-19 2024?

Indra Sjafri, pelatih beruntung yang memiliki rekam jejak emas di ajang sepak bola kawasan Asia Tenggara, kembali berpeluang menambah koleksi trofinya di Piala AFF U-19 2024.

Dengan lolosnya Timnas Indonesia U-19 ke final, harapan untuk kembali mengangkat trofi di tanah air semakin menguat.

Sejarah mencatat, Indra Sjafri memiliki kedekatan khusus dengan gelar juara di berbagai ajang, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Kemenangan atas Thailand di SEA Games 2023 dan Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Baca Juga: 3 Fakta Pelatih Thailand U-19 Lawan Indra Sjafri: Eks Rekan Hidetoshi Nakata

Serta keberhasilan membawa Timnas Indonesia U-19 meraih gelar juara pada tahun 2013 di Sidoarjo, Jawa Timur, menjadi bukti nyata kehebatan pelatih asal Sumatera Barat ini.

Menariknya, Indra Sjafri tercatat dua kali meraih gelar juara di Kamboja.

Kini, peluang untuk kembali mengukir prestasi serupa di Indonesia, tepatnya di Surabaya, terbuka lebar.

Indra Sjafri di antara pemain timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Surabaya (pssi.org)Indra Sjafri di antara pemain timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Surabaya (pssi.org)

Dengan skuad yang solid dan dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia, Timnas Indonesia U-19 diprediksi akan memberikan perlawanan sengit di partai final.

Indra Sjafri berharap dirinya kembali "berjodoh" dengan "Jawa Timur" setelah mengantarkan Timnas U-19 ke final Piala AFF U-19 2024 di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Sosok Ini Jadi Penentu! 4 Alasan Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF U-19 2024 Hari Ini

Jawa Timur menjadi "rumah" tersendiri bagi Indra setelah pada edisi 2013 di Sidoarjo, pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu mengantarkan generasi Evan Dimas dan kawan-kawan menjadi juara Piala AFF U-19 untuk pertama kalinya.

Pada edisi tahun ini di Surabaya, Indra kembali Indonesia ke final Piala AFF U-19 untuk kedua kali setelah memecahkan rekor belum pernah melawan Malaysia U-19 pada laga semifinal dengan kemenangan 1-0 melalui gol Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit 77 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu.

Kemenangan pada laga final Senin esok melawan Thailand U-19 akan membuat Indonesia mengoleksi dua gelar juara Piala AFF U-19 dari dua kali penampilan final.

"Saya bersykur kita bisa ke final. Seperti yang disampaikan kemarin, ini final kedua saya di Jawa Timur dan mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota yang baik untuk saya," kata Indra pada sesi jumpa pers setelah laga.

Untuk persiapan menjelang final melawan anak-anak asuhan Emerson Pereira nanti, Indra mengatakan pekerjaan rumah pertamanya adalah memulihkan kondisi para pemain.

"Thailand tadi juga menang dan akhirnya ketemu lagi dengan Thailand," kata Indra.

"Dia menang beberapa jam recovery dan saya minta tim dokter tadi segera bekerja malam ini tentang siapa-siapa saja pemain yang cedera dan memberikan pemulihan yang cepat terhadap pemain," tambahnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #daftar #trophy #timnas #indonesia #dari #indra #sjafri #yakin #dapat #lagi #piala #2024

KOMENTAR