Here We Go! Junior Ragnar Oratmangoen Tegaskan Ingin Bela Timnas Indonesia, Siapa Dia?
Tristan Schenkhuizen yang pernah main bareng Ragnar Oratmangoen mengaku terbuka bela timnas Indonesia. (Instagram/@t.schenkhuizen)
11:36
27 Juli 2024

Here We Go! Junior Ragnar Oratmangoen Tegaskan Ingin Bela Timnas Indonesia, Siapa Dia?

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa full senyum karena bisa mendapatkan kekuatan baru untuk lini tengah. Pemain keturunan potensial, Tristan Schenkhuizen mengatakan terbuka untuk memperkuat skuad Garuda.

Tristan Schenkhuizen merupakan pemain keturunan yang belum lama ini mendapatkan kontrak profesional pertamanya dari klub Eredivisie Belanda, Fortuna Sittard. Ia menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Fortunna Sittard sendiri adalah klub papan tengah di Eredivisie Belanda. Pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen tampil dengan tim tersebut musim lalu.

Pemain keturunan Indonesia, Tristan Schenkhuizen yang kini membela Fortuna Sittard, mengaku siap membela Timnas Indonesia. [Dok. Instagram/@fortuna.sittard]Pemain keturunan Indonesia, Tristan Schenkhuizen yang kini membela Fortuna Sittard, mengaku siap membela Timnas Indonesia. [Dok. Instagram/@fortuna.sittard]

Nah, Fortuna Sittard ternyata memiliki pemain keturunan yang punya hasrat memperkuat timnas Indonesia. Ia adalah Tristan Schenkhuizen yang punya garis darah Indonesia dari neneknya.

Baca Juga: Siapa Tristan Schenkhuizen? Gelandang Keturunan Indonesia Dapat Kontrak Profesional dari Klub Eredivisie Belanda

"Nenek saya berasal dari Indonesia. Iya saya seperempat Indonesia," ucap Tristan Schenkhuizen dikutip dari wawancara di YouTube Yussa Nugraha.

Tristan Schenkhuizen bahkan mengakui dirinya sudah pernah berkunjung ke Indonesia tiga sampai empat kali. Terakhir ia datang ke tanah air pada tahun 2019 lalu.

Pemain yang masih berusia 20 tahun ini mengatakan bahwa Indonesia punya budaya dengan orang ramah. Selain itu, makanannya juga enak-enak.

Menariknya Tristan Schenkhuizen ternyata terbuka untuk membela timnas Indonesia. Walau begitu, pemain yang baru dapat kontrak profesional dari Fortuna Sittard ini belum dihubungi pihak PSSI.

Tristan Schenkuizen mengaku ikuti perjalanan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram/@t.schenkuizen)Tristan Schenkuizen mengaku ikuti perjalanan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram/@t.schenkuizen)

"Tidak saya belum mendengar apa-apa dan saya juga belum kontak dengan mereka. Kita tunggu saja kalau mereka hubungin saya," ujar Tristan.

Baca Juga: Tak Kalah dari BSI yang Gaet Ragnar Oratmangoen, Bank Hana Rekrut Shin Tae-yong

Saat ditanya lebih lanjut terkait peluang membela timnas Indonesia, Tristan tidak ragu dirinya bakal mengambil kesempatan tersebut jika nantinya ada tawaran dari federasi.

"Kemungkinan saya ingin melakukan itu (bela timnas Indonesia). Iya tentu saja (terbuka). Pasti kesempatan yang bagus jika bisa membela negara, kalau timnas Belanda tidak bisa pastinya Indonesia kesempatan yang bagus," pungkasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #here #junior #ragnar #oratmangoen #tegaskan #ingin #bela #timnas #indonesia #siapa

KOMENTAR