3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Wajib Tampil Starter Lawan Malaysia
Skuad Timnas Indonesia U-19 Saat Mengikuti Ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024. (pssi.org)
18:18
26 Juli 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Wajib Tampil Starter Lawan Malaysia

Setidaknya ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang wajib menjadi starter saat menghadapi Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024.

Malaysia U-19 dipastikan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024 usai bermain imbang dengan Thailand dalam perebutan juara grup C, Kamis (25/7) kemarin.

Adapun untuk laga semifinal tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu (27/7) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Jelang duel ini, Timnas Indonesia U-19 diuntungkan karena berstatus tuan rumah dan memiliki waktu istirahat lebih lama ketimbang Malaysia U-19.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Siap Kejutkan Malaysia! Indra Sjafri Ramu Taktik Hadapi Juara Bertahan

Tapi, keunggulan ini tak serta merta membuat skuad asuhan Indra Sjafri U-19 bisa berleha-leha. Pasalnya, Malaysia U-19 menjadi tim paling impresif di fase grup Piala AFF U-19 2024 ini.

Dari tiga pertandingan di grup C, anak asuh Juan Torres Garrido itu mampu mencetak total 17 gol dan hanya kebobolan 1 gol saja.

Karenanya, Timnas Indonesia U-19 wajib waspada serta menurunkan materi terbaiknya sejak menit pertama agar bisa meraih kemenangan atas Malaysia U-19.

Untuk bisa mengimbangi atau mengungguli Malaysia U-19 sejak menit pertama, Indra Sjafri harus mencoba menurunkan tiga pemain sebagai starter di laga ini. Siapa saja pemain itu?

1. Kafiatur Rizky

Baca Juga: Profil Juan Torres Garrido, Pelatih Timnas Malaysia U-19 yang Akan Adu Taktik Lawan Indra Sjafri

Nama pertama yang bisa dipasang sebagai starter oleh Indra Sjafri adalah Kafiatur Rizky, berkat penampilan apiknya di laga kontra Timor Leste.

Di laga itu, Kafiatur Rizky mampu mencetak Hattrick assist. Tak hanya menjadi pelayan bagi rekan-rekannya, ia juga berkontribusi dengan mencetak satu gol.

Kemampuannya dalam mengkreasi peluang serta mencetak gol ini bisa menjadi senjata bagi Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Malaysia U-19 yang sejauh ini solid dalam bertahan.

2. Jens Raven

Di dua laga awal fase grup, nama Jens Raven selalu masuk sebagai pemain pengganti. Barulah di laga terakhir grup A melawan Timor Leste, ia dipercaya tampil sebagai starter.

Saat diturunkan sebagai starter, Jens Raven pun mampu membayar kepercayaan Indra Sjafri dengan mencetak dua gol yang membuat dirinya telah mengoleksi tiga gol di Piala AFF U-19 2024.

Dengan kepercayaan dirinya yang saat ini membumbung tinggi, Jens Raven pun layak dijadikan starter untuk mendobrak pertahanan Malaysia U-19.

3. Arlyansyah Abdulmanan

Pada laga kontra Timor Leste, Arlyansyah Abdulmanan sempat diparkir usai terus menjadi starter di dua pertandingan awal grup A.

Di laga kontra Malaysia U-19, Indra Sjafri sepertinya wajib kembali memainkan Arlyansyah sebagai starter, terutama di sektor gelandang, di tengah kemungkinan absennya Welber Jardim.

Sebagai gelandang, Arlyansyah dikenal sebagai pemain bertipe petarung yang rajin membantu serangan. Bahkan, ia punya kapasitas mencetak gol dengan mengeksploitasi ruang kosong di pertahanan lawan.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #wajib #tampil #starter #lawan #malaysia

KOMENTAR