3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Bisa Jadi Supersub vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Timnas Indonesia U-19 disorot media Italia. (Dok. PSSI)
17:30
26 Juli 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Bisa Jadi Supersub vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, patut mempertimbangkan sejumlah pemain andalannya yang bisa dimaksimalkan sebagai supersub saat menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024.

Pasalnya, para pemain ini berpotensi menjadi solusi Timnas Indonesia U-19 apabila mengalami kebuntuan pada laga kontra Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (27/7/2024) malam WIB.

Setidaknya, ada beberapa pemain yang punya karakter oke untuk turun menjadi supersub alias pemain pengganti super pada laga semifinal itu. Mereka bisa membantu Garuda Nusantara memecah kebuntuan.

Berikut Suara.com menyajikan nama-nama pemain Timnas Indonesia U-19 yang layak dipertimbangkan sebagai supersub saat menghadapi Harimau Malaya pada semifinal Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Bersinar di Timnas Indonesia U-19, Jens Raven Malah Terancam Disalip Calon Naturalisasi di FC Dordrecht!

1. Mufli Hidayat

Salah satu sosok pemain yang bisa dimaksimalkan Indra Sjafri untuk tampil sebagai supersub ialah Mufli Hidayat. Selama fase penyisihan, dia sebetulnya sudah bermain sebanyak dua kali sebagai starter.

Bahkan, pada laga melawan Kamboja, dia bisa bermain penuh selama 2x45 menit. Posisinya di sektor gelandang kanan atau wingback kanan bisa saja diberikan kepada Ridzjar Nurviat yang juga tampil oke.

Salah satu keunggulan Mufli ialah lemparan jarak jauh ala Pratama Arhan yang bisa menjadi senjata berbahaya di area kotak penalti lawan.

2. Toni Firmansyah

Baca Juga: 3 Pemain Malaysia yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Pada dua pertandingan awal, Toni Firmansyah sempat kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Padahal, sebetulnya gelandang asal Persebaya Surabaya ini punya potensi yang besar untuk menjadi senjata berbahaya.

Dalam laga terakhir, Toni bisa menjadi salah satu pemain alternatif apabila gelandang-gelandang Timnas Indonesia U-19 mengalami kesulitan. Dia punya kemampuan yang oke untuk mengancam gawang lawan.

Oleh karena itu, Indra Sjafri patut mempertimbangkan Toni sebagai pemain supersub ketika menghadapi Malaysia di semifinal.

3. Arkhan Kaka

Yang terakhir, ada sosok penyerang potensial dalam diri Arkhan Kaka Putra Purwanto. Pemain ini sempat kesulitan menjebol gawang lawan pada dua pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2024.

Namun, Kaka justru bisa mencetak gol ketika bermain dari bangku cadangan. Pada laga melawan Timor Leste, Indra Sjafri memang memasang Jens Raven sebagai starter dan baru menurunkan Kaka pada babak kedua.

Hasilnya, Kaka sukses meneruskan umpan Jens Raven untuk mencetak gol pertamanya di kejuaraan ini. Hal itu membuatnya sebagai sosok potensial untuk menjadi superbsub.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #bisa #jadi #supersub #malaysia #semifinal #piala #2024

KOMENTAR