Pemain Keturunan Indonesia Jadi Penerus Rochy Putiray di Kitchee SC, Ibunya dari Bali
Pemain keturunan Indonesia-Hong Kong, Yuen Chun Him. (Instagram/@kitcheeofficial)
10:54
25 Juli 2024

Pemain Keturunan Indonesia Jadi Penerus Rochy Putiray di Kitchee SC, Ibunya dari Bali

Ada pemain keturunan Indonesia yang mengikuti jejak Rochy Putiray di Hong Kong. Pemain itu adalah Yuen Chun Him.

Yuen Chun Him adalah pemain berdarah Indonesia - Hong Kong yang saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Hong Kong, Kitchee SC.

Darah Indonesia Yuen Chun Him dikabarkan berasal dari sang Ibu yang lahir di Denpasar, Bali. Namun saat ini kewarganegaraan Chun Him adalah Hong Kong.

Diketahui Yuen Chun Him lahir di Hong Kong pada 7 Januari 2006. Dengan tinggi 175 dan usia yang masih 18 tahun, ia sudah menembus tim utama Kitchee.

Baca Juga: Siapa Jhonattan Limbu Penyerang Berpaspor Indonesia yang Main di Liga Hong Kong?

Ia merupakan produk asli binaan akademi Kitchee dan promosi ke tim utama pada September 2022. Di musim itu, ia hanya diturunkan di ajang Piala Hong Kong.

Yuen Chun Him mencatatkan 7 penampilan di Piala Hong Kong dengan catatan satu assist. Di musim 2023/24, Yuen meraih berbagai prestasi dengan menjuarai Piala Hong Kong dan Hong Kong Senior Challenge Shield. 

Hadirnya Yuen Chun Him sebagai pemain keturunan Indonesia di Hong Kong, khususnya Kitchee SC, menghadirkan memori soal Rochy Putiray.

Ya, Rochy Putiray tercatat pernah bermain di Liga Hong Kong. Ia memulainya dengan bergabung ke klub Instant-Dict pada tahun 2000.

Satu musim di sana, Putiray pindah ke klub Hong Kong lainnya yaitu Happy Valley pada 2001. Di sana Rochy tampil impresif dengan torehan 17 gol dari 25 pertandingan.

Baca Juga: Rochy Putiray: Cerita Keganasan Hajar Paolo Maldini Bikin Malu AC Milan, Hingga Bicara soal Shin Tae-yong

Dari sana Rochy pindah ke klub Hong Kong lainnya, South China, pada 2002. Kemudian pada 2003, Rochy Putiray baru bergabung ke Kitchee SC.

Bersama Kitchee SC, Rochy Putiray mencetak 16 gol dari 26 laga di Liga Hong Kong. Selama bermain di Hong Kong, Rochy Putiray meraih gelar Piala FA Hong Kong bersama Instant-Dict dan Hong Kong Senior Shield bersama South China.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #keturunan #indonesia #jadi #penerus #rochy #putiray #kitchee #ibunya #dari #bali

KOMENTAR