Piala Presiden 2024: Teco Kecewa VAR Bikin Bali United Kalah
Duel Bali United vs Madura United dalam laga kedua Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/7/2024). [Dok. instagram/@baliunitedfc]
20:48
24 Juli 2024

Piala Presiden 2024: Teco Kecewa VAR Bikin Bali United Kalah

Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau Coach Teco mengaku tidak puas dengan hasil video perbantuan untuk wasit (Video Assistant Referee/VAR) yang menganulir gol ketiga pada laga melawan Madura United di Piala Presiden 2024.

Ada pun VAR yang dinilai kurang akurat, kata dia, juga terjadi di sejumlah negara di dunia.

Bali United harus mengakui keunggulan Madura United yang bangkit menyerang setelah sempat tertinggal pada babak pertama.

Duel Bali United vs Madura United dalam laga kedua Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/7/2024). [Dok. instagram/@baliunitedfc]Duel Bali United vs Madura United dalam laga kedua Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/7/2024). [Dok. instagram/@baliunitedfc]

"Menurut saya itu gol. Ini VAR menurut saya ada kesalahan di sana," kata Coach Teco dalam jumpa pers usai kalah melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Malam Ini Lawan Arema, Carlos Pena Bongkar Kondisi Pemain Persija: Bakal Ada Rotasi

Ia menjelaskan keyakinannya karena bola yang dioper oleh Ricky Fajrin mengenai pemain lain kemudian memantul ke kaki Kenzo Nambu.

"Waktu kena pemain lain, Kenzo tidak ada offside," ucapnya.

Kekalahan tim tuan rumah itu berlangsung dramatis menjelang tutup pertandingan karena gol ketiga Bali United itu offside setelah melalui pemeriksaan video perbantuan untuk wasit (VAR).

Dianulirnya gol ketiga tersebut membuat skor batal imbang 3-3 namun tetap 3-2 yang memberikan keunggulan kepada tim Madura United.

Sehingga dengan hasil itu, Bali United hingga saat ini belum mengantongi poin, sedangkan Madura United mengoleksi tiga poin.

Baca Juga: Hasil Bali United vs MU: Laga Intensitas Tinggi, Tuan Rumah Unggul 2-1 di Babak Pertama

Bali United, lanjut pelatih asal Brasil itu, tidak memasang target di kompetisi pramusim itu.

Namun, Piala Presiden menjadi ajang pemanasan sebelum menghadapi kompetisi kasta teratas Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Dua kali kalah pada babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 membuat salah satu pemain, Made Tito belajar untuk melakukan evaluasi guna menghadapi kompetisi kasta tertinggi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

"Saya kecewa dengan hasil ini. Babak pertama kami memimpin 2-1 kemudian mungkin kehilangan fokus dan kalah 3-2. Ini jadi pembelajaran karena masih ada waktu laga melawan Persija dan nanti di Liga 1. Ini akan menjadi evaluasi pemain," katanya.

Laga ketiga penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 mempertemukan Bali United melawan Persija Jakarta yang dijadwalkan pada Jumat (26/7) pukul 20.30 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #presiden #2024 #teco #kecewa #bikin #bali #united #kalah

KOMENTAR