Sosok Orang Tua Jens Raven, Sang Ayah bukan Orang Sembarangan
Sosok orang tua Jens Raven. [ANTARA]
16:06
24 Juli 2024

Sosok Orang Tua Jens Raven, Sang Ayah bukan Orang Sembarangan

Untuk pertama kalinya, kedua orang tua Jens Raven, menonton sang anak bertanding saat membela Timnas Indonesia U-19. 

Sang ayah, Bjorn Raven dan ibu, Sabrina, duduk di bangku penonton VIP saat menyaksikan Jens Raven bermain untuk Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (23/7/2024).

Di laga yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor telak 6-2 itu, Jens Raven mencetak dua gol dan satu assist.  Sabrina mengaku bangga melihat penampilan Jens Raven di pertandingan tersebut.

"Hari ini Raven bermain sangat baik, dengan dua gol dan dua assist. Saya sangat bangga dengan dia," kata Sabrina dikutip dari ANTARA usai pertandingan. 

Baca Juga: Siapa Jhonattan Limbu Penyerang Berpaspor Indonesia yang Main di Liga Hong Kong?

Jens Raven adalah bomber Timnas Indonesia U-19 keturunan Belanda. Ia memiliki darah Indonesia dari garis sang ayah. 

Seperti apa sosok orang tua Jens Raven? Berikut ulasannya.

Darah sepak bola Jens Raven mengalir dari sang ayah Bjorn Raven. Di masa mudanya, Bjorn Raven juga adalah seorang pemain sepak bola.

Bjorn Raven memulai karier di dunia sepak bola di klub ternama Belanda PSV Eindhoven U-19. Tahun 1992 ia bergabung di PSV senior sampai tahun 1995.

Dari PSV, Bjorn Raven pindah ke klub kecil Belanda bernama FC Zwolle. Kemudian ia memperkuat klub ADO Den Haag. Sama dengan Jens Raven, Bjorn Raven juga menempati posisi sebagai striker.

Baca Juga: Striker Keturunan Bandung-Belanda Menggila di FC Volendam, Minta Banget Fardy Bachdim Bantu Main ke Timnas Indonesia

Bjorn diketahui sempat memperkuat Tim U-15 Belanda bersama legenda AC Milan Clarence Seedorf.

Sementara itu Sabrina, ibu Jens Raven, adalah mantan pramugari. Ibu Jens sudah terbang ke berbagai negara. 

"Iya kita nggak cuma makan makanan Belanda. Mamaku juga stewardess, jadi dia terbang ke banyak negara," kata Jens Raven.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #sosok #orang #jens #raven #sang #ayah #bukan #orang #sembarangan

KOMENTAR