Timnas Indonesia Punya 3 Skenario Buat Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024
Timnas Indonesia U-19 kembali menunjukkan garangnya di Piala AFF U-19 2024. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Garuda Muda sukses menaklukkan Kamboja dengan skor 2-0 pada Sabtu (20/7). (Antara)
18:30
22 Juli 2024

Timnas Indonesia Punya 3 Skenario Buat Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia U-19 memiliki peluang besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, cukup dengan hasil imbang. Berikut analisa Suara.com berdasarkan perolehan poin yang dipantau di flashscore.

Sebagai tuan rumah, Indonesia memulai dengan baik di Grup A, menang 6-0 atas Filipina pada matchday pertama dan 2-0 atas Kamboja pada matchday kedua.

Meskipun performa belum optimal, kemenangan ini membuka peluang ke semifinal.

Pada matchday ketiga Grup A, Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste pada Selasa, 23 Juli 2024.

Baca Juga: Sopan Santun Orang Indonesia Jadi Sorotan Jay Idzes: Sungguh Gila, Nyaris Gak Kebayang

1. Peluang Lolos Masih Terbuka Walau Kalah

Pemain Timnas Indonesia U-19 (pssi.org)Pemain Timnas Indonesia U-19 (pssi.org)

Ini adalah skenario terburuk yang harus dihindari oleh pasukan Indra Sjafri, namun dalam sepak bola, segalanya bisa terjadi dan Indonesia U-19 mungkin saja kalah.

Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 sebagai runner-up terbaik. Dengan enam poin, Indonesia unggul dari tim-tim Grup B dalam persaingan runner-up terbaik.

Namun, Indonesia harus menunggu hasil dari Grup C untuk memastikan status sebagai peringkat kedua terbaik dan lolos ke semifinal.

2. Menang Poin Sempurna

Baca Juga: Apa Itu Gothia Cup? Kompetisi Para Legenda yang Dimenangkan Pemain Timnas Indonesia U-16 Lucas Lee

Timnas Indonesia di laga menghadapi Kamboja. (X/TimnasIndonesia)Timnas Indonesia di laga menghadapi Kamboja. (X/TimnasIndonesia)

Di atas kertas, Timnas Indonesia unggul dalam hampir semua aspek atas Timor Leste, dengan peluang besar untuk menang dan meraih tiga poin.

Timor Leste belum konsisten di Piala AFF U-19 2024, menang 3-2 melawan Kamboja di matchday pertama, lalu kalah 0-2 dari Filipina di matchday kedua.

Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 jika menang melawan Timor Leste. Jika menang tanpa kebobolan, Indonesia akan meraih hasil sempurna di fase grup.

3. Imbang Sudah Pasti Lolos

Kadek Arel menjadi salah satu pemain kunci Timnas Indonesia, ini sosoknya. (pssi.org)Kadek Arel menjadi salah satu pemain kunci Timnas Indonesia, ini sosoknya. (pssi.org)

Timor Leste memiliki potensi kejutan, seperti saat mengalahkan Kamboja. Jika Indonesia lengah, Timor Leste bisa mencuri poin.

Hasil imbang sudah cukup bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, berapa pun skornya.

Dengan tambahan satu poin, Indonesia akan memiliki tujuh poin, sementara Timor Leste hanya empat poin, dan Filipina maksimal enam poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #timnas #indonesia #punya #skenario #buat #lolos #semifinal #piala #2024

KOMENTAR