Akun TikTok MLS Klaim Maarten Paes dari Filipina, Sudah Diprotes Netizen tapi Cuek
maarten paes main di liga apa (IG)
16:24
21 Juli 2024

Akun TikTok MLS Klaim Maarten Paes dari Filipina, Sudah Diprotes Netizen tapi Cuek

Akun TikTok Major League Soccer (MLS) mengklaim kiper berkebangsaan Indonesia yang membela FC Dallas, Maarten Paes, berasal dari Filipina.

Klaim itu terlihat dalam keterangan unggahan akun resmi MLS di TikTok, di mana nama Maarten Paes dengan bendera Filipina.

“Penyelamatan gemilang dari Maarten Paes (bendera Filipina),” tulis akun resmi MLS itu sembari mengunggah video penyelamatannya saat FC Dallas melawan LA Galaxy.

Ramai komentar netizen Indonesia yang memprotes  unggahan akun tersebut. Namun, tidak ada tanggapan apapun dan terkesan cuek.

Baca Juga: Sudah Tak Sabar Debut di Serie A, Jay Idzes: Saya Akan Melawan Juventus, AC Milan, AS Roma!

Terlepas dari itu, kiper berusia 26 tahun ini memang tampil gemilang dalam laga tersebut. Ia berhasil membuat satu penyelamatan dengan menepis sepakan jarak jauh Gabriel Pec.

Berkat penyelamatan itu, Maarten Paes berhasil membuat FC Dallas mencetak Clean Sheets dan menang dengan skor 2-0 atas LA Galaxy.

Di samping itu, penyelamatan tersebut membuat Maarten Paes mencetak 95 penyelamatan dari 23 laga di MLS, yang menjadi rekor tersendiri sepanjang kariernya sebagai kiper.

Penampilan apik Maarten Paes itu kemudian menarik minat klub Serie A, Empoli, yang dikabarkan ingin memboyongnya ke Italia.

Dilaporkan oleh dua juru transfer kenamaan, yakni Gianluca Di Marzio dan Fabrizio Romano, Empoli telah mengajukan proposal ke FC Dallas untuk memboyong eks kiper FC Utrecht tersebut.

Baca Juga: Bridgestone Gelar Edukasi Memilih Ban yang Tepat di GIIAS 2024

Proposal yang diajukan adalah peminjaman dengan kewajiban membeli di akhir musim. Sayangnya, FC Dallas dikabarkan menolak proposal itu dan memilih menjualnya secara permanen.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri masih menunggu kepastian Maarten Paes untuk bisa tampil berseragam Merah Putih di kancah internasional.

Menurut kabar yang beredar, PSSI telah membentuk tim legal khusus untuk menangani kasus Maarten Paes agar perpindahan federasinya disetujui oleh FIFA.

Kontributor: Felix Indrajaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #akun #tiktok #klaim #maarten #paes #dari #filipina #sudah #diprotes #netizen #tapi #cuek

KOMENTAR