Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Kamboja Langsung Memakan Korban
Duel Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-19 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2024) malam WIB. [Dok. X/@timnasindonesia]
11:24
21 Juli 2024

Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Kamboja Langsung Memakan Korban

Timnas Indonesia U-19 tampil tak kenal menyerah saat mengalahkan Timnas Kamboja U-19 dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (20/7/2024).

Sempat mengalami kebuntuan di babak pertama, Timnas Garuda Nusantara akhirnya menang lewat gol-gol yang dicetak Kadek Arel di menit ke-61 dan Iqbal Gwijangge di menit ke-86.

Kemenangan ini membawa Garuda Muda mudah melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan penuh percaya diri.

Disaat tuan rumah berpesta, kondisi berbeda justru dialami tim tamu. Kekalahan dari Indonesia bahkan langsung memakan korban.

Baca Juga: Iqbal Gwijangge Cerita Ada 'Firasat Aneh' Sebelum Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Kamboja

Seperti diketahui, Kamboja dipastikan tak lolos ke semifinal mengingat sebelumnya kalah dari Timor Leste di laga perdana.

Dua kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi pelatih Kamboja U-19, Phea Sopheaktra karena di ambang lengser.

"Turnamen ini juga bisa dikatakan perpisahan saya dengan Kamboja U-19. Jika gagal di turnamen ini, maka saya mundur dari jabatan pelatih," kata Phea Sopheaktra usai pertandingan.

Meski demikian, sosok yang juga juru taktik Tiffy Army FC itu tetap memuji penampilan anak asuhnya meski kalah dari Timnas Indonesia U-19.

Para pemain dinilainya tampil disiplin menjaga pertahanan. Hal itu sempat membuat Indonesia kesulitan untuk menciptakan peluang.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2024: Jens Raven Masih Penasaran Mau Robek Gawang Lawan Timnas Indonesia Lagi, Next Timor Leste?

"Saya senang pemain dapat bertahan seperti ini, mereka tetap menunjukkan determinasi sepanjang 90 menit. Ini juga menjadi pengalaman internasional pertama bagi para pemain," jelas dia.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #kemenangan #timnas #indonesia #atas #kamboja #langsung #memakan #korban

KOMENTAR