Elkan Baggot Come Back! Ikut Ipswich Town Sikat Klub Ukraina
Elkan Baggott diminati dua klub Liga Inggris, Ipswich Town bakal melepasnya? (Instagram/@elkanbaggott)
08:54
21 Juli 2024

Elkan Baggot Come Back! Ikut Ipswich Town Sikat Klub Ukraina

Klub League One Inggris, Ipswich Town, meraih kemenangan tipis 1-0 atas raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk, dalam laga uji coba pramusim di Villach, Austria, Sabtu (20/7/2024) malam WIB.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil apik di laga debutnya bersama The Tractor Boys.

Gol tunggal Ipswich Town dicetak oleh kapten tim, Sam Morsy, pada menit ke-28 memanfaatkan umpan Wes Burns.

Ipswich memimpin 1-0 hingga turun minum.

Baca Juga: Belum 100 Persen Menit Bermain di Timnas Indonesia, Jens Raven Ungkap Pikiran Sebenarnya Indra Sjafri, Ternyata Untuk...

Di babak kedua, pelatih Kieran McKenna melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukkan Elkan Baggott di menit ke-60 untuk menggantikan Davis.

Baggott yang dipasang sebagai bek kiri tampil solid dan sesekali ikut membantu serangan.

Kehadiran Baggott menambah kokoh lini pertahanan Ipswich.

Shakhtar Donetsk yang tampil menekan di babak kedua tak mampu menembus gawang The Tractor Boys yang dikawal Christian Walton.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Cetak Dua Gol, Timnas Indonesia Sukses Buat Kamboja Merana!

Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Ipswich Town dalam menatap musim baru League One 2024/2025.

Elkan Baggott pun menunjukkan debut yang gemilang dan siap bersaing memperebutkan tempat utama di lini belakang Ipswich.

Diminati 2 klub

Elkan Baggott berpeluang akan dipinjamkan lagi oleh Ipswich Town untuk musim 2024/2025. Apalagi kini sudah ada dua tim yang meliriknya.

Elkan Baggott saat ini sedang fokus bersama Ipswich Town menyambut musim baru. Terlebih klub berjuluk The Tractor Boys ini akan mentas di Premier League.

Walau tak menjadi pilihan utama dan menghabiskan waktu di klub pinjaman, pelatih Kieran McKenna membawa Elkan dalam tur pramusim Ipswich Town ke Austria.

Di sana, bek berusia 21 tahun bisa saja main ketika Ipswich Town melakoni laga uji coba melawan juara Liga Ukraina, Shaktar Donetsk.

Akan tetapi, ikut dalam tur pramusim tidak menjamin Elkan Baggott bakal jadi andalan untuk Ipswich Town di Premier League 2024/2025. Bahkan kini sudah muncul laporan pemain timnas Indonesia ini dilirik klub lain.

Melansir dari akun X @TheTractorBoys_ ada dua tim yang dikabarkan berminat mendatangkan jasa Elkan Baggott, yakni Derby County dan Wycombe Wanderers.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #elkan #baggot #come #back #ikut #ipswich #town #sikat #klub #ukraina

KOMENTAR