Ditinggal Kim Pan-gon, Malaysia Justru Dirumorkan Datangkan Momok Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berhadap-hadapan dengan pelatih Vietnam, Park Hang-seo dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). [PSSI]
21:48
19 Juli 2024

Ditinggal Kim Pan-gon, Malaysia Justru Dirumorkan Datangkan Momok Shin Tae-yong

Malaysia baru saja ditinggal pelatihnya, Kim Pan-gon. Namun tak lama kemudian, Harimau Malaya malah dirumorkan akan menggaet juru taktik asal Korea Selatan lagi, yaitu Park Hang-seo.

Kim Pan-gon resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih Malaysia pada Selasa (16/7/2024). Kepergian itu membuat spekulasi siapa pelatih terbaru yang akan didatangkan Harimau Malaya selanjutnya.

Media Malaysia Astro Arena kemudian membuat jajak pendapat untuk pelatih potensial pengganti Kim Pan-gon. Ternyata banyak yang menginginkan momok Shin Tae-yong untuk menjadi penggantiknya.

Adalah Park Hang-seo yang memuncaki jajak pendapat dari media Malaysia tersebut. Eks juru taktik Vietnam dipilih sebesar 60 persen.

Baca Juga: Misi Back to Back Hancurkan Australia, Shin Tae-yong Enggan Sesumbar: Kami Tak Boleh Sombong

"Pelatih Park Han-seo menerima lebih dari 60 persen suara dari mereka yang berpartisipasi dalam voting," tulis laporan The Thao247.

Mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo (thethaovanhoa.vn)Mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo (thethaovanhoa.vn)

"Park Hang-seo unggul jauh dari Paul Marti Vicente, orang yang ditunjuk FAM sebagai pelatih sementara yang dipilih 11,4 persen," sambungnya.

Selain itu, nama lain potensial yang akan menjadi pelatih Malaysia adalah Nafuzi Zain yang kini menangani Kedah Darul Aman FC.

Adapun timnas Malaysia kini akan dipegang sementara oleh Paul Marti Vicente yang sebelumnya menjadi asisten Kim Pan-gon. Pelatih Spanyol itu pernah bekerja untuk tim muda Barcelona, Adelaide United, dan Kitchee SC.

Sedangkan Park Hang-seo merupakan mantan pelatih Vietnam. Ia merupakan momok Shin Tae-yong yang beberapa kali mengalahkan timnas Indonesia.

Baca Juga: 2 Tim yang Diprediksi STY Kuasai Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ditinggal #malaysia #justru #dirumorkan #datangkan #momok #shin #yong

KOMENTAR