6 Gol yang Dicetak Jens Raven Dkk Belum Puaskan Indra Sjafri
Pemain Timnas Indonesia U-19 Iqbal Gwijangge (ketiga kiri) membobol gawang Filipina dalam laga penyisihan grup A ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi]
10:36
18 Juli 2024

6 Gol yang Dicetak Jens Raven Dkk Belum Puaskan Indra Sjafri

Pelatih Timans Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku bahwa ia masih melihat sejumlah celah di permainan anak asuhnya saat melumat Filipina 6-0 di match perdana grup A Piala AFF U-19 2024.

Menurut Indra, anak asuhnya belum tampil konsisten dengan skema yang telah disusun. Indra menyoroti perihal game plan dan filosofi yang belum konsisten diterapkan.

"Game plan yang kami rencanakan dan filosofi yang dibangun untuk tim ini belum konsisten. Oleh karena itu saya fikir memang tim usia muda perlu waktu dan butuh kesabaran," kata Indra Sjafri saat konferensi pers usai pertandingan.

Meski begitu, Indra Sjafri memastikan akan terus mengawal tiap pemain dan secara kualitas individu akan selalu meningkat.

Baca Juga: Statistik Timnas Indonesia U-19 vs Filipina: Garuda Masih Buang-buang Peluang!

Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum bertanding melawan Timnas Filipina pada penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/sgd/tom.Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum bertanding melawan Timnas Filipina pada penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/sgd/tom.


"Pada babak pertama saya menginstruksikan untuk bermain agresif hingga pada menit ke-15 sampai 20 para pemain Filipina agak menurun dan Alhamdulillah anak-anak bisa membuat skema-skema gol yang dapat memuaskan saya," katanya.

Indra Sjafri kemudian memberikan pesan untuk masyarakat bisa mendukung sewajarnya karena perjalanan anak asuhnya masih panjang.

"Saya harap semua masyarakat untuk tidak cepat menilai para pemain ini karena proses mereka masih panjang dan semoga bisa konsisten," katanya.

Coach Indra menjelaskan, pada laga selanjutnya melawan Kamboja pertandingannya pasti akan lebih berat bahkan saat laga ketiga lawan Timor Leste.

"Saya selalu bilang ke anak-anak agar tidak menganggap tiap pertandingan itu mudah, karena itu yang akan membuat mental mereka berkembang. Anak-anak ini masih muda dan harus dikawal agar selalu terjaga mental juaranya," jelasnya.

Pada match kedua Piala AFF U-19 2024, Jens Raven dkk akan menghadapi Kamboja pada Sabtu (20/7/2024) pukul 19.30 WIB. [Antara]

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #yang #dicetak #jens #raven #belum #puaskan #indra #sjafri

KOMENTAR