Emil Audero Mulyadi Turun Kasta ke Serie B, Karma Tolak Timnas Indonesia?
Emil Audero Mulyadi (dok. ilsecoloxix.it)
19:24
17 Juli 2024

Emil Audero Mulyadi Turun Kasta ke Serie B, Karma Tolak Timnas Indonesia?

Emil Audero Mulyadi dipastikan turun kasta ke Serie B setelah masa peminjaman di Inter Milan selesai dan tidak diperpanjang oleh Nerrazurri.

Emil Audero Mulyadi dipinjamkan ke Inter Milan mulai Agustus 2023 lalu dengan durasi satu musim dengan batas akhir Juni 2024 lalu.

Pemain kelahiran Mataram ini akan kembali bermain untuk Sampdoria, mengingat ia masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang.

Nasib sial memang dialami Emil Audero Mulyadi, alih-alih tampil cemerlang bersama Inter Milan selama masa peminjaman.

Baca Juga: Siapa Nermin Haljeta, Juru Gedor PSM Makassar? Jebolan Klub Legenda Inter Milan

Menit bermain pun sangat minim ia dapatkan, pemain keturunan Indonesia ini hanya memainkan empat laga di Liga Italia bersama Inter.

Meski sempat mencicipi nikmatnya gelar Scudetto dan Piala Super Italia, namun kebahagiaan itu seperti semu bagi Emil.

Masa peminjaman di Inter sudah berakhir, itu artinya ia akan kembali bermain untuk Sampdoria yang telah turun ke kasta kedua pada musim depan.

Ya, sungguh ironi bagi pemain yang sempat digadang-gadang mau bergabung bersama Timnas Indonesia, meski hingga kini tak terwujud.

Sementara Emil turun kasta, satu bek Timnas Indonesia memastikan diri bakal bermain di Serie A musim depan, yakni Jay Idzes.

Baca Juga: Reaksi Kiper Keturunan Seharga Rp86,91 Miliar usai Dibuang Inter, Dulu Tolak Timnas Indonesia

Jay Idzes sukses membawa Venezia promosi ke Serie A musim depan, hal ini tentu membanggakan Timnas Indonesia dan masyarakat Tanah Air.

Kembali ke Emil, kualitasnya sebagai kiper level Eropa tentu tak diragukan lagi, hal itu dibuktikan dengan harga pasarannya yang tinggi.

Emil pernah menyentuh angka Rp206 miliar, itu terjadi pada 2019 lalu, seiring waktu berlalu nominal tersebut turun dan kini menjadi Rp89 miliar.

Lantas apakah nasib Emil turun kasta kedua Liga Italia merupakan karma telah menolak membela Timnas Indonesia? hal ini tentu tak bisa dipastikan.

Meski demikian, banyak netizen Tanah Air yang menyempatkan memberi simpati kepada Emil, walau tak sedikit yang mengejeknya.

Menarik dinantikan bagaimana performa Emil saat kembali bermain untuk Sampdoria di Liga Italia Serie B 2024 mendatang.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #emil #audero #mulyadi #turun #kasta #serie #karma #tolak #timnas #indonesia

KOMENTAR