Sisi Lain Nathan Tjoe-A-On yang Jarang Diketahui: Kalem di Timnas Indonesia, 'Liar' di Klub
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. [Instagram/@nathantjoeaon]
14:48
17 Juli 2024

Sisi Lain Nathan Tjoe-A-On yang Jarang Diketahui: Kalem di Timnas Indonesia, 'Liar' di Klub

Bek sayap Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On terkenal kalem dan santun saat memperkuat Garuda. Namun, terdapat sisi lain dari pemain 22 tahun itu yang jarang diketahui penggemar.

Menyitat dari rekaman video di akun TikTok @garudareels, Nathan Tjoe-A-On ternyata bisa juga bersikap lebih ekspresif.

Dalam rekaman tersebut, Nathan Tjoe-A-On yang masih berseragam klub Belanda Excelsior berteriak bersama rekan-rekannya di ruang ganti.

Tak hanya itu, pemain yang kini membela Swansea City tersebut juga terlihat mengangkat-angkat sebuah kotak seperti tempat menaruh botol minum.

Baca Juga: Siapa Pau Marti Vicente? Eks Barcelona Jadi Pelatih Baru Timnas Malaysia

Akun TikTOk @garudareels menulis bahwa Nathan Tjoe-A-On ternyata bisa "mode barbar" meski terkesan kalem selama membela Timnas Indonesia.

Statistik Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. [Dok. Instagram/@nathantjeoaon]Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On. [Dok. Instagram/@nathantjeoaon]

Melansir Transfermarkt, Nathan Tjoe-A-On tercatat telah tampil sebanyak 11 kali bersama Timnas Indonesia dengan rincian tujuh di U-23 dan empat di senior.

Dalam periode tersebut, Nathan Tjoe-A-On tampil menjanjikan. Pemain yang fasih mengemban peran bek sayap dan gelandang itu telah mencetak tiga assist dalam 288 menit bersama Garuda.

Sementara bersama Tim U-23, Nathan Tjoe-A-On tercatat mampu menyumbang satu assist di PIala Asia U-23 2024 dalam 639 menit bermain.

Baca Juga: Siapa Mulia Sugeharto Wonderkid Keturunan Indonesia yang Resmi Perkuat Timnas Malaysia?

Nasib Nathan Tjoe-A-On di Swansea City

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On (ketiga dari kiri) saat memperkuat SC Heerenveen. [Dok. Instagram/@nathantjeoaon]Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On (ketiga dari kiri) saat memperkuat SC Heerenveen. [Dok. Instagram/@nathantjeoaon]

Berbeda dengan Timnas Indonesia, performa Nathan Tjoe-A-On di klub sulit dinilai, lantaran sang pemain jarang mendapat kesempatan tampil.

Musim lalu, saat dipinjamkan Swansea City ke klub Eredivisie, SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On cuma bermain empat kali di liga dengan durasi 15 menit di atas lapangan.

Terkini, Nathan Tjoe-A-On telah kembali ke Swansea City yang musim ini bermain di Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Melihat persaingan yang ada, Nathan dianggap bakal kesulitan untuk menembus skuad utama. Terdapat rumor yang menyebut klubnya bakal meminjamkan Nathan ke tim lain demi mendapat menit bermain lebih banyak.

Merujuk Transfermarkt, Nathan masih punya kontrak panjang bersama Swansea City. Kontraknya baru akan rampung pada 30 Juni 2026.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sisi #lain #nathan #tjoe #yang #jarang #diketahui #kalem #timnas #indonesia #liar #klub

KOMENTAR