Ferran Alinegara Kiper ADO Den Haag Temui Exco PSSI, Pertanda Bela Timnas Indonesia?
Ferran Alinegara bertemu Exco PSS, Arya Sinulingga. (Instagram/@ferranalinegara)
23:00
16 Juli 2024

Ferran Alinegara Kiper ADO Den Haag Temui Exco PSSI, Pertanda Bela Timnas Indonesia?

Kiper ADO Den Haag U-14, Ferran Alinegara, terlihat bertemu dengan anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, beberapa waktu lalu, isu membela Timnas Indonesia pun muncul.

Bernama lengkap Ferran Syarif Alinegara, pemain ini diketahui merupakan bagian dari akademi ADO Den Haag dan juga pemain keturunan.

Ferran Syarif memiliki darah Indonesia dari kedua orang tuanya, selain itu kakek neneknya sang ayah juga berasal dari Banten dan Manado.

Kemudian kakek nenek dari ibu berasal dari Jawa, di antaranya Malang dan Surabaya, darah kental Indonesia mengalir deras dalam Ferran.

Baca Juga: Biodata Kim Pan-gon, Resmi Mundur karena Keinginan Tiru Shin Tae-yong Tak Dituruti Malaysia?

Pemain diaspora, Ferran Alinegara yang antusias diproyeksi ke timnas Indonesia U-16. (Instagram/@ferranalinegara)Pemain diaspora, Ferran Alinegara yang antusias diproyeksi ke timnas Indonesia U-16. (Instagram/@ferranalinegara)

Tak heran jika netizen Tanah Air mulai menghubungkan Ferran dengan Timnas Indonesia, pemain ini baru berusia 14 tahun, ia lahir pada 24 Januari 2010.

Berposisi sebagai kiper, dan tinggi yang ia miliki sudah mencapai 172 cm saat ini dengan kaki kanan sebagai kaki dominannya.

Ferran menjalani musim pertamanya bersama ADO Den Haag Academy, menariknya saat ini statusnya berpaspor Indonesia.

Bicara soal Timnas Indonesia mungkin masih cukup jauh bagi Ferran Alinegara, yang ia butuhkan saat ini adalah pengalaman dan menit bermain.

Namun beberapa waktu lalu, Ferran sempat mengunggah momen kebersamaan dengan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Baca Juga: Arab Saudi Dilatih Roberto Mancini, Pengamat Minta Timnas Indonesia Tak Gentar: Kita Punya Shin Tae-yong!

Dalam pertemuan itu, Ferran mengaku sangat terhormat bisa bertemu dengan salah satu sosok penting dunia sepak bola Indonesia, khususnya timnas.

Diketahui momen pertemuan itu terjadi ketika keduanya berada di Senayan, menarik dinantikan perkembangan mengenai pemain ini.

Ferran Alinegara mungkin memiliki keturunan Belanda, mengingat dalam profil akun Instagram pribadi disertakan tulisan Belanda.

Meski begitu, masih banyak informasi yang diperlukan terkait pemain ini dan masih terlalu dini berbicara soal membela Timnas Indonesia.

Mengingat saat ini Timnas Indonesia baik di level senior maupun kelompok umur, sangat memperhitungkan kualitas pemain keturunan.

Guna mendapatkan bibit terbaik dan bisa membawa Timnas Indonesia ke jenjang sepak bola yang lebih tinggi dari saat ini.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #ferran #alinegara #kiper #haag #temui #exco #pssi #pertanda #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR