Profil Empoli, Klub Seri A yang Gaet Maarten Paes Kiper Keturunan Indonesia
Ilustrasi profil Empoli (worldfootball)
14:24
15 Juli 2024

Profil Empoli, Klub Seri A yang Gaet Maarten Paes Kiper Keturunan Indonesia

Maarten Paes dikabarkan akan bergabung dengan FC Empoli usai beredar kabar Ia akan gabung Timnas Indonesia. Nah berikut ini profil Empoli, klub utama Seri A yang sedang mengincar Maarten Paes untuk jadi penjaga gawang utama mereka.

Baru-baru ini Maarten Paes dikabarkan sedang menjalin kesepakatan untuk bergabung dengan Empoli. Kabar ini mulai tersebar usai diungkapkan Gianluca Di Marzio. Ia menyampaikan bahwa Empoli sudah berkomunikasi untuk transfer Maarten Paes.

Kabar tranfer ini turut mendapatkan atensi dari jurnalis Italia, Fabrizio Romano. Fabrizio menyebutkan bahwa kiper yang sudah berstatus WNI ini telah sepakat secara personal untuk bergabung dengan Empoli.

Kolase Maarten Paes dan Fabrizio Romano. (Instagram/@maartenpaes & @fabrizioromano)Kolase Maarten Paes dan Fabrizio Romano. (Instagram/@maartenpaes & @fabrizioromano)

Fabrizio sontak mendapat langsung diserbu warganet usai mengabarkan berita tersebut. Pasalnya Fabrizio menambahkan bendera Belanda dan menyebutkan bahwa Maarten Paes adalah penjaga gawang Belanda. Padahal satus Paes sudah jadi WNI.

Baca Juga: Maarten Paes Sepakat Gabung Empoli, Tinggal Menunggu Restu FC Dallas

Ramainya pemberitaan Paes akan gabung Empoli ini pun membuat profil  klub teratas seri A tersebut turut menjadi sorotan. Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini profil Empoli yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Empoli

Empoli FC merupakan klub sepak bola kelas atas di Italia dan berbasis di Empoli. Empoli FC berdiri pada tahun 1920 yang berpartisipasi dalam pertandingan Serie A. Klub ini dikenal memiliki julukan Gli Azzurri atau The Blues.

Klub ini bermarkas di Stadion Carlo Castellani dengan kapasitas 16.284 penonton. Adapun pemilik klub ini yaitu Fabrizio Corsi dan pelatih klubnya yaitu Roberto D’Aversa sejak tanggal  2 Juli 2024. Empoli sudah melewati 14 musim bermain di Seri A, meski tak beruntun.

Dalam kurun waktu 14 musim tersebut, Empoli pernah terdegradasi dari Serie A sebanyak 6 kali yaitu pada musim 1988, musim 1999, musim 2004, musim 2008, musim 2017, dan musim 2019. Lalu pada 2021-2022 hingga musim 2024-2025, Empoli kembali Liga Italia Serie A.

Baca Juga: Demi Percepat Maarten Paes Bela Timnas Indonesia, PSSI Terjunkan Tim Legal Khusus

Empoli hampir kembali terdegradasi karena posisinya yang tidak aman. Meski demikian, mereka  berhasil finis pada peringkat 17 yakni satu tingkat di atas posisi degradasi. Itulah mengapa pada musim 2024-2025, Empoli harus berjuang lebih keras lagi.

Selama bermain di Serie A, Empoli terbilang cukup sukses. Di musim 1985-1986, Empoli berhasil ada di posisi 7 dan menerima tiket untuk melaju ke Liga UEFA.  Lalu musim 2004-2005, Empoli ada di posisi 8 dan berhasil lolos melaju Liga UEFA.

Demikian ulasan mengenai profil Empoli lengkap dengan nama pemiliknya, markas, dan prestasi yang telah diraih. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #profil #empoli #klub #seri #yang #gaet #maarten #paes #kiper #keturunan #indonesia

KOMENTAR