Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Bojan Hodak Unggulkan Tim Ini Jadi Juara
Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Bojan Hodak Unggulkan Tim Ini Jadi Juara [Suara.com/Rahman]
19:48
14 Juli 2024

Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Bojan Hodak Unggulkan Tim Ini Jadi Juara

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memiliki prediksi tersendiri jelang pertandingan final Euro 2024 yang akan mempertemukan Spanyol vs Inggris yang akan berlangsung Senin (15/7/2024) dinihari WIB.

Menurut pelatih asal Kroasia ini, Spanyol lebih diunggulkan dibandingkan dengan Inggris, pasalnya secara permainan Bojan Hodak menilai La Furia Roja tampil lebih baik.

Meski demikian, Timnas Inggris menurut Bojan Hodak memiliki pemain yang kualitas individunya sudah tidak diragukan lagi. Namun, tetap pada laga final Spanyol lebih diunggulkan.

"Spanyol, karena mereka bermain lebih baik. Tapi bisa dilihat juga Inggris memiliki pemain dengan kualitas individual yang bagus," kata Bojan Hodak kepada wartawan termasuk di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (14/7/2024)

Baca Juga: Final Euro 2024: Gibran Rakabuming Raka Prediksi Tim Ini Menang 2-0

Gelandang timnas Spanyol, Rodri merayakan kemenangan atas Prancis di semifinal Euro 2024. [Dok. AFP]Gelandang timnas Spanyol, Rodri merayakan kemenangan atas Prancis di semifinal Euro 2024. [Dok. AFP]

"Mereka memiliki Bellingham, pemain yang top, ada beberapa pemain yang bisa menentukan permainan. Tapi secara keseluruhan saya rasa Spanyol bermain lebih baik," jelas Bojan Hodak.

Terkait skor akhir pertandingan, Bojan Hodak menilai Spanyol kemungkinan akan unggul tipis, pasalnya Timnas Inggris pasti bakal memberikan perlawanan pada final Euro 2024 ini.

"1-0 atau 2-1, mungkin 2-1," ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Sementara itu, Pelatih Timnas Spanyol, Luis de La Fuente, menegaskan tekadnya untuk membawa timnya meraih kemenangan di final Euro 2024 melawan Inggris.

De La Fuente sadar bahwa pertandingan ini akan menjadi pertempuran sengit, namun dia yakin dengan kemampuan timnya.

Baca Juga: Eks Bek Timnas U-19 Prediksi Spanyol Kalahkan Inggris, Carvajal dan Dani Olmo Nyekor

Gelandang Spanyol Fabian Ruiz dan pelatih kepala Spanyol Luis de la Fuente merayakan setelah memenangkan akhir pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 5 Juli 2024.MIGUEL MEDINA / AFPGelandang Spanyol Fabian Ruiz dan pelatih kepala Spanyol Luis de la Fuente merayakan setelah memenangkan akhir pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 5 Juli 2024.MIGUEL MEDINA / AFP

Sedangkan Gareth Southgate menegaskan tekadnya untuk membawa Inggris meraih gelar juara Euro 2024. Ia tak ingin terpaku pada kutukan atau takdir yang selalu menghantui The Three Lions

Southgate sadar betul luka masa lalu di Euro 1996. Kegagalannya mencetak gol penentu di drama adu penalti melawan Jerman masih membekas di ingatan. Namun, dia tak mau terjebak dalam dendam atau rasa takut.

"Saya bukan orang yang percaya dongeng," kata Southgate dalam konferensi pers dikutip dari Reuters.

Saya percaya pada mimpi. Kami punya mimpi besar, dan kami akan mewujudkannya dengan kerja keras dan perjuangan. Besok, saya tidak memiliki rasa takut apa pun. Saya sudah melewati semuanya," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #final #euro #2024 #spanyol #inggris #bojan #hodak #unggulkan #jadi #juara

KOMENTAR