Setelah Back-to-Back Champions, Beban Everton Nascimento Bawa Bali United Juara Musim Ini
Catatan Gol Everton Nascimento Bomber Anyar Bali United [Instagram]
07:12
14 Juli 2024

Setelah Back-to-Back Champions, Beban Everton Nascimento Bawa Bali United Juara Musim Ini

Bali United resmi mendapat tambahan amunisi baru di lini depan untuk Liga Indonesia musim depan. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu pada Jumat (12/7) lalu merekrut striker asal Brasil Everton Nascimento.

Sosok Nascimento tak asing bagi pecinta Liga Indonesia. Ia adalah striker juara Back to Back Champions dari dua tim berbeda di dua musim terakhir.

Seperti yang diketahui nama besar Everton Nascimento muncul setelah berhasil membawa PSM Makassar juara BRI Liga 1 2022/2023 dan klub asal Lebanon, Nejmeh SC yang berhasil juara Liga Lebanon musim 2024.

Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, sosok Nascimento bisa menggantikan lini depan asing yang ditinggalkan Jefferson Assis untuk musim yang baru ini.

Baca Juga: Tak Diminati Shin Tae-yong, Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Malah 'Turun Kasta' ke Liga 2

Pesepak bola Bali United Haudi Abdillah (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento (kanan) saat pertandingan leg pertama babak play off untuk menentukan wakil Indonesia pada Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. Pesepak bola Bali United Haudi Abdillah (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento (kanan) saat pertandingan leg pertama babak play off untuk menentukan wakil Indonesia pada Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

“Kehadiran Everton Nascimento akan menjadi harapan baru untuk lini serang Bali United FC di musim ini. Striker yang sukses dengan dua gelar juaranya tentu akan memberikan dampak positif ketika menjadi bagian dari Serdadu Tridatu. Mudah-mudahan tidak butuh waktu lama dalam beradaptasi dan bisa memberikan prestasi untuk klub ini,” jelas Yabes seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (13/7/2024).

ini depan asing Bali United FC musim sebelumnya yaitu Jefferson Assis telah sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk musim ini dan melanjutkan karier di Thailand.

Oleh karena itu, dengan mendatangkan striker berpengalaman asing juga akan memberikan nilai sepadan di lini serang Serdadu Tridatu.

Sebelum dikenal oleh publik sepak bola Indonesia saat menjadi bagian dari PSM Makassar, Everton bermain untuk klub Hidd CC di liga Bahrain selama satu musim.

Selama berkarier di lapangan hijau, striker asal Brasil ini banyak menghabiskan bakatnya di Timur Tengah.

Baca Juga: Ini Alasan Kuat Hanif Sjahbandi Bertahan hingga 2025 di Persija

Awal kariernya saat memperkuat Manama di Liga Bahrain dan berhasil mencetak 16 gol.

Usai dari sana, Everton bergeser ke liga Portugal dengan bergabung dengan Maritimo selama dua musim.

Tidak berkembang di Portugal, Everton memutuskan kembali ke Bahrain dengan bergabung dengan Al Muharraq dan berhasil mencetak 12 gol selama semusim.

Everton juga sempat menapaki karier di liga Arab Saudi dan juga liga Kuwait sebelum akhirnya mencoba peruntungan ke liga Indonesia bersama PSM Makassar.

Bersama PSM Makassar, Everton mempersembahkan trofi Liga 1 2023/2024 dan juga mengantar klub asal Sulawesi Selatan itu melaju ke babak final zona ASEAN AFC Cup 2022/2023.

Dikutip dari data Transfermarkt, sepajang kariernya, striker kelahiran 3 Juli 1993 ini telah mencetak 17 gol, 14 untuk PSM dan 3 gol untuk klub Portugal, Maritimo.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #setelah #back #back #champions #beban #everton #nascimento #bawa #bali #united #juara #musim

KOMENTAR