Psywar Final Euro 2024, Pelatih Spanyol: Kami Lebih Baik Dibanding Inggris!
Gelandang Spanyol Fabian Ruiz dan pelatih kepala Spanyol Luis de la Fuente merayakan setelah memenangkan akhir pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Jerman di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 5 Juli 2024. MIGUEL MEDINA / AFP
20:30
13 Juli 2024

Psywar Final Euro 2024, Pelatih Spanyol: Kami Lebih Baik Dibanding Inggris!

Pelatih Spanyol, Luis De La Fuente melancarkan psywar jelang final Euro 2024 melawan Inggris di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (14/7) waktu setempat atau Senin (15/7) pukul 02.00 WIB.

Dalam pernyataannya, De La Fuente mengatakan bahwa secara taktik, Spanyol lebih baik dibanding Inggris. Namun menurutnya, hal itu sebenarnya tidak berpengaruh di laga final.

"Kami sudah bermain lebih baik dibanding mereka, tetapi itu tidak punya pengaruh dalam pertandingan final nanti," ucapnya kepada La1 seperti dikutip Antara, Sabtu (13/7/2024).

Gelandang timnas Spanyol, Rodri merayakan kemenangan atas Prancis di semifinal Euro 2024. [Dok. AFP]Gelandang timnas Spanyol, Rodri merayakan kemenangan atas Prancis di semifinal Euro 2024. [Dok. AFP]

Pelatih berkepala plontos itu menjanjikan bahwa pertandingan di final akan berlangsung seru karena Inggris memiliki pemain berkualitas dan masuk ke final dengan performa yang sangat bagus.

"Saya senang akan menghadapi lawan yang begitu menantang dengan para pemain hebat. Saya pikir itu akan membuat siapa saja percaya pertandingan nanti menjadi tontonan akbar," lanjutnya.

Baca Juga: EURO 2024: Wasit Kontroversial Bakal Pimpin Partai Final, Bakal Berat Sebelah?

Final Spanyol vs Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin pada Senin (15/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Luis de la Fuente juga mewaspadai gaya bermain Inggris yang mengandalkan fisik dan kecepatan.

"Kami memiliki gaya bermain berbeda, tetapi Inggris memiliki pemain dengan fisik kuat yang suka berlari ke ruang terbuka. Kami harus mencoba gaya kami, yaitu lebih menguasai bola, meski seperti yang selalu saya katakan, kami juga punya opsi untuk bermain dengan serangan balik," ucapnya.

Inggris melaju ke final Piala Eropa 2024, setelah menang 2-1 atas Belanda pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. (AFP)Inggris melaju ke final Piala Eropa 2024, setelah menang 2-1 atas Belanda pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. (AFP)

Ia juga menekankan bahwa masih banyak faktor lain yang mempengaruhi kemenangan di final seperti tidak terlalu banyak membuat kesalahan.

La Furia Roja melenggang ke final usai menyingkirkan Georgia, Jerman, dan Prancis. Sedangkan Inggris melaju ke final dengan mengalahkan Slovakia, Swiss, dan Belanda.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #psywar #final #euro #2024 #pelatih #spanyol #kami #lebih #baik #dibanding #inggris

KOMENTAR