Demi Percepat Maarten Paes Bela Timnas Indonesia, PSSI Terjunkan Tim Legal Khusus
PSSI terjunkan tim legal khusus untuk percepat perpindahan federasi Maarten Paes. (Instagram/@maartenpaes)
14:00
13 Juli 2024

Demi Percepat Maarten Paes Bela Timnas Indonesia, PSSI Terjunkan Tim Legal Khusus

Exco PSSI, Arya Sinulingga menegaskan bahwa federasi didukung oleh tim legal untuk mempercepat perpindahan federasi Maarten Paes yang terkendala.

Maarten Paes merupakan pemain keturunan yang sudah menjalani proses naturalisasi. Kiper FC Dallas ini bahkan sudah mendapatkan status WNI.

Sayangnya kiper berusia 26 tahun tersebut belum bersyarat untuk tampil bersama skuad Garuda. Alasannya karena terhalang aturan FIFA.

Hal itu karena Maarten Paes sempat bermain di Belanda U-21 ketika usianya sudah menginjak 22 tahun. Dari aturan, ia tidak boleh pindah federasi untuk membela timnas lain.

Baca Juga: Harga Pasar Maarten Paes vs Gabungan 4 Kiper Empoli, Masih Unggul Jauh

Maka dari itu, PSSI kini sedang berusaha untuk mengawasi masalah tersebut. Arya Sinulingga menyebutkan bahwa federasi juga didukung oleh tim legal dari Erick Thohir.

Exco PSSI, Arya Sinulingga. (instagram.com/arya.m.sinulingga)Exco PSSI, Arya Sinulingga. (instagram.com/arya.m.sinulingga)

"Kami didukung yang namanya ti legal, tim lawyer. Jadi pak Erick juga punya tim lawyer yang mengerti mengenai sport di Internasional, jadi paham mengenai hukum-hukum sport untuk internaional. Tim pak Erick ada yang seperti itu," ucap Arya Sinulingga di YouTube pribadinya.

Menurut Arya, PSSI telah mendengarkan beberapa masukan dari berbagai piak. Namun, semuanya sudah diupayakan agar Maarten Paes segera membela timnas Indonesia.

"Jadi semua kemungkinan itu sudah dibahas. Dipertimbangkan secara hukum dan regulasi yang ada di olahraga, terutama FIFA," ujar Arya.

"Semua celah-celah hukumnya (dipertimbangkan. Tapi kan kami tidak bisa sampaikan langkah-langkahnya bagaimana. Namanya berjuang secara hukum, ada langkahnya nanti kita siapkan semua, lagi berjuang terus," tegasnya.

Baca Juga: Rekap Kabar Baik hingga Buruk Bursa Transfer Pemain Timnas Indonesia, Terbaru Maarten Paes Siap ke Serie A Liga Italia

Adapun Maarten Paes diupayakan cepat untuk membela timnas Indonesia agar bisa memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di ajang tersebut, skuad Garuda tergabung dalam grup neraka bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #demi #percepat #maarten #paes #bela #timnas #indonesia #pssi #terjunkan #legal #khusus

KOMENTAR