Detik Mendebarkan Darwin Nunez Selamatkan Keluarga dari Serangan Suporter Mabuk
Striker Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez merayakan golnya ke gawang Newcastle United pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 Agustus 2023. Lindsey Parnaby/AFP
16:18
11 Juli 2024

Detik Mendebarkan Darwin Nunez Selamatkan Keluarga dari Serangan Suporter Mabuk

Insiden mengerikan dialami oleh keluarga striker Liverpool, Darwin Nunez saat menonton laga babak semifinal Copa America 2024 antara Uruguay vs Kolombia di Bank of America Stadium, Kamis (11/7/2024) pagi.

Keluarga dari Darwin Nunez mendapat intimidasi dari sejumlah suporter Kolombia di tribun penonton. Melihat keselamatan keluarganya terancam, Nunez langsung melompat ke arah kerumunan suporter itu.

Dilansir dari Mail Online, Nunez langsung mengayunkan pukulan ke arah suporter Kolombia. Dari rekaman video yang viral terlihat Nunez dibantu sejumlah penggawa Uruguay seperti Jose Gimenez dan Ronald Araujo adu jotos dengan suporter Kolombia.

Jose Gimenez mengatakan kepada salah satu tv lokal Uruguay bahwa insiden itu disebabkan adanya 'serangan' dari kelompok suporter Kolombia ke arah keluarga pemain.

Baca Juga: Hasil Copa America 2024 Pagi Ini: Kolombia ke Final Lawan Argentina!

Menurut Gimenez, para pelaku diindikasi tengah berada dalam pengaruh alkohol alias mabuk. Gimenez tegas mengatakan bahwa di kondisi seperti itu, ia dan rekan-rekannya mau tak mau harus turun tangan.

Gimenez dalam pernyataannya juga menyayangkan bahwa saat insiden itu terjadi, tidak ada satu pun kepolisian yang berada dekat dengan keluarga mereka.

"Ini memalukan. Tidak ada satupun petugas polisi yang menahan mereka. Kami harus membela diri dan keluarga kami karena kami tahu mereka (pelaku) tidak bisa terkendali saat mabuk," ucapnya.

Di rekaman yang viral, Nunez tampak baku pukul dengan salah satu suporter yang tampak kenakan kemeja polo hitam.

Keluarga pemain Uruguay kemudian dikawal keluar stadion melalui pintu keluar yang berbeda untuk memastikan keselamatan mereka.

Baca Juga: Semifinal Copa America 2024: Laga Sengit Keluar Kartu Merah, Uruguay Tertinggal 0-1 dari Kolombia

Kolombia berhasil menggebrak semifinal Copa America 2024 dengan menumbangkan Uruguay 1-0 di Stadion Bank of America, Kamis (11/7/2024). (AFP)Kolombia berhasil menggebrak semifinal Copa America 2024 dengan menumbangkan Uruguay 1-0 di Stadion Bank of America, Kamis (11/7/2024). (AFP)

Sementara itu, pelatih Uruguay, Marcelo Bielsa mengatakan bahwa ia tak melihat adegan itu karena dirinya usai pertandingan langsung masuk ke ruang ganti.

"Saya pergi ke ruang ganti. Namun para pemain mengucapkan rasa terima kasih kepada dukungan para suporter Uruguay," kata Bielsa.

Pertandingan semifinal Copa America 2024 antara Uruguya vs Kolombia berhasil dimenangkan oleh La Tricolor dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Kolombia dicetak oleh Jefferson Lemma pada menit ke-29. Di partai puncak, Kolombia akan melawan Argentina pada 14 Juli 2024 di Hard Rock Stadium, Miami.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #detik #mendebarkan #darwin #nunez #selamatkan #keluarga #dari #serangan #suporter #mabuk

KOMENTAR