3 Alasan Maarten Paes Wajib Terima Tawaran Empoli, Bakal Jadi Kiper Inti
Kolase pemain Empoli dan Maarten Paes. (Dok. Empoli & Paes)
15:42
11 Juli 2024

3 Alasan Maarten Paes Wajib Terima Tawaran Empoli, Bakal Jadi Kiper Inti

Membedah tiga alasan mengapa Maarten Paes harus menerima tawaran yang datang dari klub Serie A, Empoli, pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Empoli dilaporkan tengah membidik kiper berkebangsaan Indonesia, Maarten Paes, pada bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan oleh Gianluca Di Marzio, kiper berusia 25 tahun itu bahkan jadi daftar teratas Empoli untuk mengisi pos penjaga gawang.

Kabarnya, klub berjuluk Azzurri tersebut bakal mengadakan pertemuan dengan FC Dallas untuk membahas kemungkinan transfer tersebut.

Baca Juga: Tiru Langkah Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-17 Tidah Harus Menang Terus

Jika nantinya Empoli bisa mencapai kesepakatan harga dengan FC Dallas, maka tahap selanjutnya adalah mencapai kesepakatan dengan pihak Maarten Paes.

Kesepakatan itu meliputi durasi kontrak dan gaji yang akan diterima eks kiper FC Utrecht itu bila nantinya bergabung Empoli.

Andai semua tawaran Empoli itu dirasa memuaskan, Maarten Paes tampaknya wajib menerima pinangan klub asal Tuscany itu.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Maarten Paes wajib menerima tawaran Empoli. Apa saja alasan tersebut? Berikut rangkumannya.

1. Jadi Pilihan Utama

Baca Juga: 3 Timnas yang Bisa Dilatih Fakhri Husaini usai Lulus Lisensi Kepelatihan AFC Pro

Alasan pertama Maarten Paes wajib menerima tawaran Empoli karena ia akan menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Maarten Paes akan jadi pilihan utama karena dua kiper andalan Empoli musim lalu, yakni Elia Caprile telah kembali ke Napoli dan Etrit Berisha baru saja angkat kaki usai kontraknya habis.

Empoli sendiri masih memiliki empat kiper lainnya. Tapi, empat kipernya itu dianggap masih kurang pengalaman sehingga Maarten Paes otomatis akan menjadi starter jika mau bergabung.

2. Kesempatan Bermain Melawan Bintang

Dibandingkan MLS, Serie A merupakan salah satu liga bergengsi di dunia dan dihuni oleh banyak bintang-bintang ternama dari berbagai negara.

Dengan kata lain, Maarten Paes pun berpotensi bertemu para penyerang top jika mau bergabung Empoli pada musim panas ini.

Dengan bertemu penyerang-penyerang top, Maarten Paes pun bisa menguji sekaligus meningkatkan kemampuannya sebagai kiper.

3. Berpotensi Dilirik Klub Besar

Jika bergabung Empoli, Maarten Paes punya peluang meningkatkan kariernya dengan dilirik klub-klub besar Eropa di masa mendatang.

Empoli memang bukan salah satu tim besar di Eropa. Tapi, klub berjuluk Azzurri ini kerap melahirkan pemain-pemain yang banyak dibidik klub-klub besar.

Salah satu contohnya adalah kipernya musim 2022/2023 lalu, yakni Guglielmo Vicario, yang tampil apik dan kemudian dipinang Tottenham Hotspur pada musim panas 2023.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #alasan #maarten #paes #wajib #terima #tawaran #empoli #bakal #jadi #kiper #inti

KOMENTAR