Shin Tae-yong Ungkit Lagi Peluang Latih Korsel: Seandainya Saya...
Sebelum Masuk Ruang Operasi, Shin Tae-yong Ungkit Soal Peluang Latih Korsel [Instagram @shintaeyong7777]
21:42
10 Juli 2024

Shin Tae-yong Ungkit Lagi Peluang Latih Korsel: Seandainya Saya...

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diketahui menjalani operasi radang selaput dada di Korsel. Sebelum masuk ke ruang operasi, Shin sempat kembali mengukit rumor dirinya kembali melatih Korsel.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong ramai dirumorkan media Korsel akan kembali melatih Taeguk Warriors. Rumor ini muncul sebelum Shin resmi memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia.

Meski rumor itu telah lama berlalu dan ia sudah diikat kontrak selama tiga tahun hingga 2027, Shin meluruskan rumor yang sempat menghangat itu.

Ditegaskan oleh pelatih Shin, rumor soal ia kembali melatih Korsel sepenuhnya hanya isapan jempol. Shin mengatakan bahwa tak pernah ada tawaran untuknya kembali melatih Korsel.

Baca Juga: Marc Klok Pede Timnas Pusat Juara Euro 2024: Belanda Bakal Bungkam Inggris

Shin Tae-yong serius mengamati anak asuhnya dalam sebuah ajang (pssi.org)Shin Tae-yong serius mengamati anak asuhnya dalam sebuah ajang (pssi.org)

"Seandainya saya mendapat panggilan, saya pasti berpikir bagaimana cara membantuk timnas Korea," kata Shin seperti dilansir dari KBS, Rabu (10/7/2024).

"Tapi saya tegaskan, tidak ada panggilan untuk saya sama sekali," tambah Shin.

Pernyataan Shin ini ia ungkapkan tiga hari sebelum ia masuk ke ruang operasi. Dalam wawancara dengan media Korsel itu, Shin juga mengatakan soal pengalamannya menyingkirkan Korsel di Piala Asia U-23.

"Suasana hati saya campur aduk dan bukannya merasa sangat baik, jadi saya memberikan penguatan kepada staf pelatih dan pemain Korea. Sebenarnya itu sangat sulit dilakukan," ungkap Shin.

Sementara itu, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan jika Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia jika kondisinya sudah sehat.

Baca Juga: Penurunan Populasi, Pemerintah Korsel Iming-imingi Ratusan Juta bagi yang Mau Pacaran atau Nikah

"Sehat langsung ke sini dia, dia kan pemulihan kemarin baru pulang kampung dia baru liat lapangan bola di kampung halaman, kasih waktu istirahat lah dia," kata Arya Sinulingga ditemui wartawan di Jakarta, Selasa kemarin.

Arya pun memastikan kondisi Shin Tae-yong kini baik-baik-baik saja.

"Tidak parah, mungkin udara Jakarta panas atau apa," kata Arya seraya tertawa.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #shin #yong #ungkit #lagi #peluang #latih #korsel #seandainya #saya

KOMENTAR