Ayam Jantan Jadi Ayam Geprek, Kylian Mbappe: Saya Gagal Kini Saatnya Liburan!
Ayam Jantan Jadi Ayam Geprek, Kylian Mbappe: Saya Gagal Kini Saatnya Liburan! [Tangkap Layar Youtube]
12:00
10 Juli 2024

Ayam Jantan Jadi Ayam Geprek, Kylian Mbappe: Saya Gagal Kini Saatnya Liburan!

Tim Ayam Jantan Prancis angkat koper dari Euro 2024. Melawan Spanyol di babak semifinal Euro 2024, Prancis ditekuk 1-2 oleh tim Matador, Kamis (10/7/2024) dinihari WIB.

Prancis sebenarnya bermain cukup apik di awal babak pertama. Anak asuh Didier Deschamps itu bahkan sempat mencetalk gol terlebih dahulu lewat sundulan Randal Kolo Muani pada menit ke-8, memanfaatkan Kylian Mbappe.

Namun di pertengahan babak pertama, permainan Prancis berubah total. Mereka mendapat tekanan dari Spanyol, hingga akhirnya kebobolan dua gol dalam rentang waktu empat menit.

Spanyol mencetak gol pertama lewat sepakan indah bintang muda mereka, Lamine Yamal di menit ke-21. Selang empat menit, Dani Olmo kembali bobol gawang Mike Maignan.

Baca Juga: Bocah Ajaib Keturunan Indonesia vs Bintang Euro 2024: Adu Harga Lamine Yamal dan Gabriel Han Willhoft-King

Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir babak kedua. Prancis mengulang capaian buruk mereka di Euro 1996, terhenti di babak semifinal.

Babak semifinal Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) pada babak pertama berakhir untuk keunggulan tim Matador. [Tobias SCHWARZ / AFP]Babak semifinal Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (10/7/2024) pada babak pertama berakhir untuk keunggulan tim Matador. [Tobias SCHWARZ / AFP]

Pasca kekalahan dari Spanyol, Kylian Mbappe bahwa La Furia Roja bermain lebih baik dibanding ia dan rekan-rekannya. Menurut Mbappe, ada perbedaan besar antara Prancis dengan Spanyol.

"Spanyol bermain lebih baik dari kami. Kami harus menonton ulang pertandingan ini untuk menyadari ada perbedaan besar antara kedua tim," ungkap Mbappe seperti dilansir dari Diario Sport.

"Prancis mampu mencetak dua gol cepat dan di babak kedua, kami mempunyai peluang untuk membalas tapi gagal kami lakukan," sambungnya.

Kylian Mbappe juga mengatakan secara pribadi, ia merasa sudah gagal karena tak mampu membawa Prancis ke partai puncak Euro 2024.

Baca Juga: Piala Euro 2024: Prancis Meringis, Spanyol Segel Tiket Menuju Partai Final

"Saya gagal. Saya ingin menjadi juara Eropa dan kami tidak bisa melakukan itu. Namun inilah sepak bola. Kami harus bergerak maju," ucapnya.

Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe tampil di Euro 2024. [OZAN KOSE / AFP]Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe tampil di Euro 2024. [OZAN KOSE / AFP]

"Ini tahun yang panjang dan saat ini saya akan berlibur untuk istirahat. Itu akan sangat baik bagi saya untuk hadapi musim baru. Saat ini, saya tidak punya masalah fisik ataupun psikologis," tambah Mbappe.

Sementara itu, pelatih Didier Deschamps tak mau mengambinghitamkan dua bintangnya yang tampil buruk, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann di babak semifinal Euro 2024.

"Semuanya menjadi tanggung jawab saya," kata Deschamps usai pertandingan.

"Melawan tim Spanyol dengan kualitas seperti itu, Anda harus berada dalam kondisi terbaik," tambah eks pemain Juventus itu.

"Kami menghadapi masalah yang paling mendesak dan mencoba se-klinis mungkin meskipun semuanya berjalan baik, tapi langkah itu mungkin agak terlalu tinggi kendati kami cukup beruntung bisa membuka skor," kata Deschamps.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ayam #jantan #jadi #ayam #geprek #kylian #mbappe #saya #gagal #kini #saatnya #liburan

KOMENTAR