Tegasnya Pelatih Baru Venezia, Tantang Jay Idzes Jelang Hadapi Lazio di Serie A
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat memperkuat Venezia. [Dok. Instagram/@jayidzes]
15:18
9 Juli 2024

Tegasnya Pelatih Baru Venezia, Tantang Jay Idzes Jelang Hadapi Lazio di Serie A

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes dan rekan-rekannya di Venezia mendapatkan tantangan dari pelatih baru mereka, Eusebio DI Francesco. Tantangan itu datang jelang menghadapi Lazio di matchday pembuka Serie A 2024-2025.

Venezia memperkenalkan Eusebio Di Francesco kepada media pada Sabtu (6/7/2024). Sang pelatih diperkenalkan oleh Direktur Olahraga Filippo Antonelli dan Kepala Teknikal Area Cristian Molinaro.

Dalam perkenalan, Eusebio Di Francesco menjelaskan alasan dirinya menerima pinangan untuk menjadi pelatih kepala baru Venezia untuk mengarungi musim perdana di Serie A pasca memastikan promosi musim lalu.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. [TIZIANA FABI / AFP]Pelatih baru Venezia, Eusebio Di Francesco. [TIZIANA FABI / AFP]

"Dalam beberapa tahun terakhir saya rasa saya telah membuat pilihan berdasarkan terutama pada nilai orang-orang dan kemudian pada nilai tim," kata Eusebio Di Francesco dikutip dari laman resmi Venezia, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga: Moncer di Lapangan, Otak Jay Idzes Ternyata Juga Encer Jawab Pertanyaan Transfer Pemain Timnas Indonesia

"Dengan para penggemar saya ingin membangun hubungan yang dekat, tulus dan setia."

Mantan pelatih AS Roma ini menegaskan siap untuk memberikan yang terbaik bagi Venezia dengan syarat seluruh pihak terkait pun memberi dukungan yang sama kepadanya dan tim.

Terkait para pemain, Eusebio Di Francesco menantang Jay Idzes dan kawan-kawan untuk bekerja keras untuk mencapai tujuan memberikan prestasi terbaik bagi Venezia.

"Saya akan meminta para pemain saya untuk selalu menghormati diri mereka sendiri dan jersey yang mereka kenakan. Perasaan terbaiknya adalah saya merasakan rasa memiliki yang besar pada masyarakat dan kota dari orang-orang ini," kata Eusebio.

"Malam ini kita akan bertemu dengan para penggemar, dan menurut saya ini adalah sinyal yang baik dari masyarakat, karena rasa memiliki adalah apa yang harus dimiliki masing-masing dari kita ketika menghadapi sebuah petualangan."

Baca Juga: Jay Idzes Diincar Klub Serie A, Diproyeksi Gantikan Peran Bek Berlabel Timnas Italia

"Salah satu aspek fundamentalnya adalah cinta antara lapangan dan klub."

Venezia dijadwalkan menjalani tur pramusim dengan menghadapi Real Vicenza (17 Juli), Genoa (20 Juli), Istra 1961 (28 Juli) dan FC Utrecht (1 Agustus).

Setelahnya, Venezia akan bertandang ke markas Brescia pada 11 Agustus di putaran pertama Coppa Italia, sebelum memainkan matchday pertama Serie A 2024-2025 kontra tuan rumah Lazio pada 19 Agustus mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #tegasnya #pelatih #baru #venezia #tantang #idzes #jelang #hadapi #lazio #serie

KOMENTAR