Media Asing Prediksi Han Willhoft-King Punya Masa Depan Cerah di Manchester City
Pemain keturunan Indonesia, Gabriel Han Willhoft-King saat masih membela Tottenham Hotspur U-18. [Dok. Instagram/@hanwillhoftking24]
13:48
9 Juli 2024

Media Asing Prediksi Han Willhoft-King Punya Masa Depan Cerah di Manchester City

Media asing turut menyoroti keputusan Manchester City memboyong talenta muda keturunan Indonesia, Gabriel Han Willhoft-King. Sang pemain mendapat sanjungan tinggi dan dianggap akan cepat menembus tim utama The Citizens.

Han Willhoft-King diboyong Manchester City secara gratis setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Tottenham Hotspur. Pemain 18 tahun itu diikat kontrak berdurasi dua tahun.

Bersama Tottenham Hotspur U-18, pemain berposisi gelandang bertahan itu menunjukkan penampilan menawan. Musim lalu, dia tercatat tampil 35 kali dengan koleksi empat gol menyitat Transfermarkt.

Menurut The Hard Tackle, Han Willhoft-King memiliki atribut untuk menembus tim utama Manchester City kendati saat ini akan diproyeksikan lebih dulu di tim U-18.

Baca Juga: Tebar Kode, Ini Bukti Mauro Zijlstra Ngebet Dinaturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia

"King bergabung dengan klub London Utara ketika dia baru berusia enam tahun. Meskipun ia mungkin tidak berhasil masuk ke tim utama mereka, pemain berusia 18 tahun ini menunjukkan potensi besar saat bermain untuk tim U-18," tulis pada Selasa (9/7/2024).

Pemain keturunan Indonesia, Gabriel Han Willhoft-King saat masih membela Tottenham Hotspur U-18. [Dok. Instagram/@hanwillhoftking24]Pemain keturunan Indonesia, Gabriel Han Willhoft-King saat masih membela Tottenham Hotspur U-18. [Dok. Instagram/@hanwillhoftking24]

"Meskipun ia lebih suka bermain sebagai gelandang bertahan, King cukup mampu untuk bermain dalam peran yang lebih menyerang ketika dibutuhkan."

"Ia memiliki potensi yang sangat besar dan diharapkan memiliki masa depan yang cerah."

Keputusan Han Willhoft-King memperkuat Manchester City bisa menguntungkan Timnas Indonesia. Sang pemain diketahui punya darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Jakarta.

Meski demikian, sejauh ini King belum menunjukkan ketertarikan membela skuad Garuda. Meski masih berusia di bawah 21 tahun, sang pemain harus menjalani naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: 5 Pemain Keturunan Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024, Ada Pilihan Shin Tae-yong

Pasalnya, kedua orang tua Han Willhoft-King itu tidak memiliki paspor Indonesia. Merujuk Transfermarkt pun, King saat ini berpaspor Inggris.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #asing #prediksi #willhoft #king #punya #masa #depan #cerah #manchester #city

KOMENTAR