Statistik Miris Justin Hubner di Cerezo Osaka usai Insiden Kartu Merah
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Filipina, 11 Juni 2024 (pssi.org)
17:06
8 Juli 2024

Statistik Miris Justin Hubner di Cerezo Osaka usai Insiden Kartu Merah

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, memiliki catatan yang amat miris bersama Cerezo Osaka sejak dirinya diganjar kartu merah di ajang J League Cup kontra FC Ryukyu.

Justin Hubner mendapat kartu merah tersebut di babak ketiga J League Cup 2024 menghadapi FC Ryukyu pada Mei 2024 lalu.

Saat itu, bek pinjaman dari Wolverhampton Wanderers tersebut diganjar kartu merah langsung pada menit ke-17 setelah dianggap menggagalkan usaha pemain lawan mencetak gol.

Sejak dihadiahi kartu merah di laga tersebut, Justin Hubner pun mendapati catatan miris di musim perdananya di kancah profesional.

Baca Juga: 3 Pemain Berpotensi Didepak Nova Arianto Jika Latih Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Tercatat sejak kartu merah itu, ia hanya dimainkan oleh Cerezo Osaka sebagai pemain pengganti di masa Injury Time atau babak tambahan waktu.

Mirisnya, Justin Hubner dimasukkan di masa Injury Time di tiga pertandingan terakhir Cerezo Osaka di ajang J League dengan total tiga menit bermain.

Justin Hubner pertama kali dimasukkan di masa Injury Time saat Cerezo Osaka menang 1-0 atas Sagan Tosu pada 26 Juni 2024 lalu.

Empat hari berselang, Justin Hubner kembali di masukkan di masa Injury Time saat Cerezo Osaka menang 2-1 atas Nagoya Grampus.

Terbaru, Justin Hubner lagi-lagi tampil di masa Injury Time saat Cerezo Osaka bermain imbang 1-1 melawan Tokyo Verdy pada Sabtu (6/7).

Baca Juga: Sebenarnya Timnas Indonesia Bisa Sikat China dengan Mudah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena 2 Hal Ini

Catatan-catatan ini pun menandai start buruk Justin Hubner di Jepang. Sejak bergabung Cerezo Osaka, dirinya baru tampil sebanyak delapan kali dengan total menit bermain selama 190 menit.

Jika dikalkulasikan, maka bek berusia 20 tahun itu rata-rata hanya tampil selama 23 menit per satu pertandingan bersama Cerezo Osaka.

Tentunya menit bermain yang minim ini tak diharapkan oleh Justin Hubner, mengingat ia didatangkan dengan status pinjaman guna menambal lubang di lini pertahanan Cerezo Osaka.

Kini, Justin Hubner pun berpeluang kembali ke Starting Line Up Cerezo Osaka dalam waktu dekat. Pasalnya, klub berjuluk Sakura itu akan melakoni laga Piala Kaisar atau Emperor’s Cup 2024.

Di ajang tersebut, Cerezo Osaka akan menghadapi tim kasta kedua Jepang, yakni Ventforet Kofu, pada Rabu (10/7) sore WIB.

Andai dirinya tampil apik di laga ini, ada kemungkinan pelatih Cerezo Osaka, Akio Kogiku, akan mempercayainya sebagai starter di laga-laga selanjutnya.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #statistik #miris #justin #hubner #cerezo #osaka #usai #insiden #kartu #merah

KOMENTAR