Dua Striker Keturunan Akui Sudah Dihubungi oleh PSSI, Siap Bela Timnas Indonsia di Round 3?
Striker keturunan Sunda, Mauro Zijlstra. (Instagram)
09:12
8 Juli 2024

Dua Striker Keturunan Akui Sudah Dihubungi oleh PSSI, Siap Bela Timnas Indonsia di Round 3?

PSSI masih mencari pemain-pemain keturunan Indonesia untuk mengisi posisi penyerang sebagai langkah memperkuat lini depan Timnas Indonesia.

Selain beberapa pemain keturunan yang mengutarakan keinginan dan ketertarikannya untuk membela Indonesia, ada juga pemain yang langsung didekati oleh PSSI.

Untuk posisi penyerang sendiri, PSSI sebetulnya sudah menaturalisasi beberapa pemain seperti Ragnar Oratmangoen hingga pemain muda, Jens Raven.

Akan tetapi, belum maksimalnya lini depan Timnas Indonesia dalam beberapa laga terakhir masih menjadi pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Resmi! Jadwal Lengkap Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024

Sehingga melalui PSSI dan Kemenpora, sejumlah nama sudah dihubungi langsung untuk coba dinaturalisasi.

1. Ole Romeny

Namanya sudah muncul sejak awal tahun untuk bisa menjadi penyerang Timnas Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu ia sudah bertemu dengan Shin Tae-yong.

Erick Thohir juga dikabarkan sudah menghubungi langsung Ole Romeny untuk membahas kemungkinan proses naturalisasi. Tapi, sampai detik ini belum ada kepastian soal proses naturalisasinya.

Romeny merupakan penyerang FC Utrecht yang masih berusia 24 tahun. Disebutkan bahwa Romeny punya darah Indonesia dari sisi Ibunya. Neneknya dikabarkan lahir di Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga: Timnas Indonesia Putri Bakal Uji Coba Lawan Hong Kong

2. Mauro Zijlstra

Top skor kedua Liga Belanda U-23 ini dikabarkan sudah dihubungi oleh PSSI untuk bisa segera menjalani proses naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Bahkan pihak Kemenpora melalui tenaga ahlinya, Hamdan Hamedan, disebut sudah memantau penyerang berusia 19 tahun tersebut sejak lama.

Mauro Zilstra sendiri baru saja pindah dari NEC Breda ke FC Volendam pada 1 Juli kemarin. Ia sendiri sudah mengutarakan minatnya membela Timnas Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #striker #keturunan #akui #sudah #dihubungi #oleh #pssi #siap #bela #timnas #indonsia #round

KOMENTAR