Reaksi Suporter Timnas Belanda soal Pemain Keturunan Indonesia di Euro 2024
Gelandang Timnas Belanda, Tijjani Reijnders. [JOHN THYS / AFP]
16:42
7 Juli 2024

Reaksi Suporter Timnas Belanda soal Pemain Keturunan Indonesia di Euro 2024

Sosok Tijjani Reijnders ternyata sempat menggemparkan publik Belanda yang baru mengetahui bahwa sang pemain memiliki keturunan Indonesia.

Di balik kesuksesan Timnas Belanda melaju ke semifinal Euro 2024, fan De Oranje ternyata sempat dibuat terkejut dengan sosok Tijjani Reijnders.

Menariknya masyarakat Belanda mulai tertarik dengan Tijjani Reijnders setelah mengetahui pemain ini memiliki keturunan asal Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung sejumlah fan Timnas Belanda yang datang ke Jerman untuk menyaksikan Euro 2024 dan tentunya mendukung De Oranje.

Baca Juga: Inggris Lolos ke Semifinal Piala Euro 2024, Swiss Cuma Kalah Keberuntungan?

Ketika ditanyai oleh salah satu jurnalis media Tanah Air, seorang fan mengaku tahu jika saat ini Timnas Belanda diperkuat pemain keturunan Indnesia.

Menurutnya hal itu diketahui saat Liga Italia mempersilakkan para pemain menggunakan nama ibunya di jersey mereka saat bermain.

"Masyarakat Indonesia itu banyak yang jadi penggemar Timnas Belanda, bahkan ada pemain keturunan Indonesia di skuad Belanda saat ini," ucap seorang fan.

"(Saya tahu) karena media Belanda sempat menunjukkan video seorang pemain Belanda dengan nama keluarganya. Itu menjadi berita besar di Belanda," imbuhnya.

Sejumlah fan ini juga mengaku jika mereka tahu dengan Indonesia karena budaya yang dibawa ke Belanda, termasuk kuliner hingga toko-toko khas Tanah Air.

Baca Juga: 4 Tim Telah Memastikan Melangkah ke Semifinal Euro 2024, Siapa Saja?

"Kita punya banyak sejarah dengan Indonesia," ujar fan lainnya.

"Banyak budaya dari Indonesia yang dibawa ke Belanda. Seperti makanan dan bumbu-bumbu, kami punya banyak makanan Indonesia di Belanda," lanjutnya.

"Kami juga punya kenalan pemilik toko yang merupakan orang asli Indonesia," imbuh mereka.

Terlepas dari itu, perjuangan Tijjani Reijnders bersama Timnas Belanda masih cukup panjang usai memastikan langkah ke semifinal.

Meski begitu, lawan di semifinal Euro 2024 tak bisa dipandang remeh, Belanda akan menghadapi Timnas Inggris.

Kepastian itu didapat setelah Inggris mengalahkan Swiss dalam adu penalti, sementara Belanda comeback atas Turki 2-1.

Duel Timnas Belanda melawan Timnas Inggris digelar pada 11 Juli 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Jerman.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #reaksi #suporter #timnas #belanda #soal #pemain #keturunan #indonesia #euro #2024

KOMENTAR