Masalah Klasik Hinggapi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Jepang di GBK
Timnas Indonesia tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [dok. PSSI]
16:48
6 Juli 2024

Masalah Klasik Hinggapi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Jepang di GBK

Masalah klasik masih menghinggapi Timnas Indonesia jelang menjamu Jepang dalam matchday kelima Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 14 November 2024.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta setelah memainkan empat laga pertama Grup C yang dimulai sejak 5 September 2024.

Namun, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak bisa 100 persen mendapat kepastian bahwa kualitas lapangan Stadion GBK bisa maksimal di laga nanti.

Sebagai informasi, lapangan Stadion GBK belakangan tengah mengalami revitalisasi. Seluruh mermukaan rumput diangkat dengan harapan rumput baru bisa tumbuh baik.

Baca Juga: Dibongkar Marselino Ferdinan, Sikap STY di Luar Lapangan Bikin Kaget

Menyikapi hal itu, PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Pekerja melakukan pengerjaan revitalisasi rumput lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pekerja melakukan pengerjaan revitalisasi rumput lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dia menjelaskan bahwa PPKGBK berjanji bahwa lapangan Stadion GBK akan berada dalam kondisi yang maksimal saat Timnas Indonesia menggunakannya sebagai kandang.

"Ya kami sering koordinasi dengan dirut SUGBK," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada awak media.

"Mereka janji sama kami bahwa Insya Allah dimaksimalkan penyelesaian khusus mengenai rumputnya."

Timnas Indonesia dijadwalkan bermain di SUGBK pada November mendatang. Sebelum itu, tim Merah Putih akan memakai Gelora Bung Tomo, Surabaya sebagai kandang.

Baca Juga: Pemain Berdarah Jerman Amira Marlene Dahl Sambangi Latihan Timnas Putri Indonesia, Minat Bela Garuda Pertiwi?

Di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berada di Grup C. Selain Jepang, Garuda akan menghadapi Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #masalah #klasik #hinggapi #timnas #indonesia #jelang #hadapi #jepang

KOMENTAR