Muncul Saran Nova Arianto Tangani Timnas Indonesia Senior di ASEAN Cup 2024, Shin Tae-yong Beri Respons
Nova Arianto (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Instagram/novaarianto30)
15:06
6 Juli 2024

Muncul Saran Nova Arianto Tangani Timnas Indonesia Senior di ASEAN Cup 2024, Shin Tae-yong Beri Respons

Shin Tae-yong memberikan respons terkait saran agar Nova Arianto diberikan kesempatan untuk memimpin timnas Indonesia senior untuk ASEAN Cup 2024 atau Piala AFF.

Timnas Indonesia akan menjalani jadwal padat pada November 2024 mendatang. Skuad Garuda dihadapkan dengan dua ajang, yakni round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ASEAN Cup 2024.

Jadwalnya pun sangat mepet karena Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar pada 14 dan 19 November 2024.

Sedangkan jadwal tanding pertama skuad Garuda di ASEAN Cup 2024 dimulai pada 24 November. Ini membuat timnas Indonesia berpotensi menurunkan tim B untuk kompetisi antarnegara Asia Tenggara.

Baca Juga: 3 Aspek yang Buat Kamboja Patut Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024

Jelang hal itu, akun Instagram @garudarevolution.football membuat saran agar sosok Nova Arianto didelegasikan untuk menggantikan Shin tae-yong.

Saran tersebut dibuat tak lepas dengan performa apik timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Nova Arianto.

"Bisa menjadi masukan untuk @pssi. Delegasikan Coach Nova untuk AFF senior adalah baik untuk menambah jam terbang Coach Nova," tulis laporan tersebut.

"Kita punya minpi kan suatu saat Timnas dilatih Pelatih Lokal dan sukses besar? Ini lah awal dari mimpi itu Memberikan kepercayaan lebih kepada Pelatih yang dirasa mampu."

"Semoga Coach STY juga setuju, dan kalo diliat dari Game Play nya mirip banget seharusnya gak ada masalah dengan hal ini. Agar Coac STY bisa fokus di Timnas A karna memang Jadwal King Indo sedang padat banget bosku," tutup laporan itu.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia vs Australia di Surabaya, Marselino Antusias Main di Kota Kelahiran

Siapa sangka unggahan ini mendapatkan respons dari Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyukai postingan soal mendelegasikan Nova Arianto untuk ASEAN Cup 2024.

Meski begitu, hal ini tentunya akan bergantung dengan PSSI serta Shin Tae-yong apakah akan mengirimkan Nova Arianto untuk menjadi penggantinya atau ia bakal turun gunung sendiri.

Editor: Arif Budi

Tag:  #muncul #saran #nova #arianto #tangani #timnas #indonesia #senior #asean #2024 #shin #yong #beri #respons

KOMENTAR