Setel Musik Keras, Cara Ekstrem Timnas Jerman agar Taktik Tidak Bocor Jelang Hadapi Spanyol
Timnas Jerman tampil di Euro 2024. [Tobias SCHWARZ / AFP]
23:36
5 Juli 2024

Setel Musik Keras, Cara Ekstrem Timnas Jerman agar Taktik Tidak Bocor Jelang Hadapi Spanyol

Ada-ada saja cara Timnas Jerman agar taktik mereka tidak bocor jelang big match perempat final Euro 2024 melawan Spanyol. Jerman melakukan tindakan ekstrem nan unik.

Timnas Jerman akan menantang Spanyol pada laga delapan besar Euro 2024 di Stuttgart Arena, Jerman, Jumat (5/7/2024) malam ini pukul 23:00 WIB.

Bisa dibilang ini adalah 'final kepagian'. Jerman sebagai tuan rumah turnamen, sudah mencetak total 10 gol dan cuma kebobolan 2 dalam perjalanan mereka dari fase grup hingga mencapai perempat final.

Di sisi lain, Spanyol jadi satu-satunya tim yang masih menjaga rekor 100 persen kemenangan sejak fase grup, mencetak 9 gol dan hanya kebobolan 1.

Baca Juga: Portugal vs Prancis di Perempat Final Euro 2024, Ini Satu Rekor Unik yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Tentu, Jerman bersama pelatih Julian Nagelsmann serius menatap pertandingan ini, laga yang bisa jadi kunci penting dalam ambisi mereka merengkuh trofi Piala Eropa di rumah sendiri.

Pemain Timnas Jerman, Joshua Kimmich (kanan) tampil di Euro 2024. [Tobias SCHWARZ / AFP]Pemain Timnas Jerman, Joshua Kimmich (kanan) tampil di Euro 2024. [Tobias SCHWARZ / AFP]

Menurut laporan media lokal, Bild, Jumat (5/7/2024), Timnas Jerman meminta tindakan keamanan khusus untuk menjaga rencana permainan mereka agar tidak diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mengingat sesi latihan yang bersifat terbuka dan tidak menutup kemungkinan dihadiri 'mata-mata' dari Timnas Spanyol, Jerman telah memasang pagar di sekitar kamp mereka.

Seperti yang telah terjadi selama turnamen berlangsung, keamanan di sekitar fasilitas juga dijaga ketat dengan polisi berkuda yang juga berpatroli di sekeliling lapangan.

Bahkan, tindakan cukup ekstrem juga dilakukan staf pelatih Jerman dengan memainkan musik keras di ponsel mereka untuk mencegah siapa pun mendengarkan apa yang terjadi di lapangan latihan.

Baca Juga: Prediksi Portugal vs Prancis, Super Big Match Perempat Final Euro 2024: Preview, Skor dan Link Live Streaming

Menurut laporan yang sama, bahwa jika ada penonton yang mendekati fasilitas latihan Timnas Jerman di jalur pejalan kaki, mereka akan diikuti setiap langkahnya oleh petugas keamanan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #setel #musik #keras #cara #ekstrem #timnas #jerman #agar #taktik #tidak #bocor #jelang #hadapi #spanyol

KOMENTAR