3 Aspek yang Buat Kamboja Patut Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024
Skuad Kamboja U-19. (Instagram/ffc_official_ig)
20:48
5 Juli 2024

3 Aspek yang Buat Kamboja Patut Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024

Setelah Timnas Indonesia U-16 finis di peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024, perhatian kini tertuju pada Timnas Indonesia U-19.

Piala AFF U-19 akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, dari 17 hingga 29 April. Garuda Nusantara, yang ditukangi Indra Sjafri, berada di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

Indonesia baru sekali meraih gelar juara pada edisi 2013, saat Indra Sjafri juga menjadi pelatih. Kini, Jens Raven dan kawan-kawan berharap mengulang sukses tersebut.

Sebelum mencapai final, mereka harus melewati fase grup, termasuk laga melawan Kamboja pada Sabtu (20/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Kasih Kode Keras! Didit Anak Prabowo Mau Desain Jersey Timnas Indonesia

Berikut tiga aspek yang membuat Kamboja harus diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024. Simak ulasannya.

1. Termotivasi Target

Penunjukan Phea Sopheaktra oleh Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) bukan tanpa tekanan. FFC berharap Angkor Warriors tidak lagi menjadi bulan-bulanan di fase grup.

Phea Sopheaktra dan timnya harus meraih hasil maksimal atau minimal seri dalam tiga laga mereka.

Melawan tuan rumah Indonesia, Kamboja tidak akan gentar dan akan melakukan segala cara untuk mengatasi Jens Raven dan kawan-kawan.

Baca Juga: Elkan Baggott Ikut Latihan Perdana Ipswich Town, Siap Tampil di Premier League!

2. Ditangani Pelatih Anyar

Phea Sopheaktra baru saja ditunjuk sebagai pelatih Timnas Kamboja U-19 pada 18 Juni lalu setelah pengalamannya sebagai asisten pelatih di SEA Games 2019.

Ia juga berhasil membawa Tiffy Army finis di posisi kelima Liga Utama Kamboja musim lalu.

Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) memberinya kepercayaan berdasarkan prestasi dan pengalamannya yang solid.

Phea Sopheaktra dikenal dengan skema serangan balik kilat dalam formasi 4-2-3-1, yang bisa menjadi ancaman serius bagi lini belakang Timnas Indonesia U-19, mengandalkan kreativitas gelandang dan kecepatan striker.

3. Diperkuat Pemain Terbaik

Pelatih Phea Sopheaktra sedang melakukan seleksi ketat untuk menentukan skuad yang akan diboyong ke Surabaya, Jawa Timur.

Belum ada kepastian mengenai pemain inti maupun cadangan yang akan dia pilih.

Namun, pastinya, Phea Sopheaktra akan memilih bakat-bakat muda terbaik yang bisa diandalkan untuk masa depan tim senior.

Di antara mereka, Mat Lany (kiper), Leang Pisey (gelandang), Sa Usos, dan Sreng Sokea (penyerang) memiliki kemungkinan besar untuk masuk starting XI, mengingat kontribusi mereka saat masih bermain untuk Tiffy Army di bawah kepemimpinannya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #aspek #yang #buat #kamboja #patut #diwaspadai #timnas #indonesia #piala #2024

KOMENTAR