7 Fakta Menarik Jelang Duel Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024
Gelandang Timnas Jerman, Emre Can (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima Der Panzer selama pertandingan pertama Grup A Euro 2024 antara Jerman vs Skotlandia di Munich Football Arena (Allianz Arena) di Munich pada 14 Juni 2024. Fabrik COFFRINI / AFP.
09:54
5 Juli 2024

7 Fakta Menarik Jelang Duel Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024

Timnas Spanyol akan menghadapi Jerman di perempat final Euro 2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Spanyol vs Jerman di Stuttgart Arena Jumat (5/7/2024) malam WIB.

Laju Spanyol sejauh ini masih sempurna di Euro 2024. Dalam empat pertandingan yang sudah mereka mainkan, Spanyol selalu menang. Spanyol juga mencetak total sembilan gol dan hanya sekali kebobolan.

Sementara tuan rumah Jerman juga belum terkalahkan. Jerman tiga kali menang dan sekali imbang. Jerman mencetak total 10 gol dan dua kali kebobolan.

Penyerang Spanyol, Ferran Torres (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Grup B Euro 2024 antara Albania vs Spanyol di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 24 Juni 2024.Alberto PIZZOLI / AFP.Penyerang Spanyol, Ferran Torres (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Grup B Euro 2024 antara Albania vs Spanyol di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 24 Juni 2024.Alberto PIZZOLI / AFP.

Spanyol dan Jerman sama-sama memiliki skuad yang berkualitas. Jika melihat performa, Spanyol pantas diunggulkan. Namun, Jerman yang menyandang sebagai tua rumah layak difavoritkan.

Baca Juga: Alasan Zahaby Gholy Gacor di Timnas Indonesia U-16

Berikut fakta - fakta menarik jelang Spanyol vs Jerman di perempat final Euro 2024:

1. Jerman tidak terkalahkan melawan Spanyol di kandang dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

2. Belum ada negara tuan rumah yang tersingkir dari perempat final Euro.

3. Spanyol hanya kalah dua kali dari 11 pertemuan melawan Jerman di seluruh kompetisi.

4. La Roja lebih unggul melawan tuan rumah di Kejuaraan Eropa. Mereka telah memenangkan dua pertandingan sementara Jerman hanya menang sekali.

Baca Juga: 3 Fakta Penting dari Kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2024, Banyak Calon Bintang!

5. Die Mannschaft akan memainkan perempat finalnya yang ke-19 (gabungan Piala Dunia dan Euro) yang merupakan yang terbanyak dibandingkan negara mana pun.

6. Spanyol 4 kali clean sheet dan cuma kebobolan total 2 gol dalam 6 laga terakhir.

7. Jerman 2 kali clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 3 laga terakhir.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #spanyol #jerman #perempat #final #euro #2024

KOMENTAR