Pekan Pembuka Liga Italia, Jay Idzes Bakal Hadapi 4 Kali Top Skor Serie A Andai Tak Ada Aral Melintang
Bek tengah Venezia, Jay Idzes. [IG Jay Idzes]
07:24
5 Juli 2024

Pekan Pembuka Liga Italia, Jay Idzes Bakal Hadapi 4 Kali Top Skor Serie A Andai Tak Ada Aral Melintang

Liga Italia Serie A musim 2024/2025 tentu bakal ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola Tanah Air lantaran bek Timnas Indonesia, Jay Idzes bakal ambil bagian. Jadwal ofisial untuk musim baru Serie A sendiri telah dirilis.

Jay Idzes merupakan bek andalan Venezia di kompetisi kasta kedua Italia, Serie B musim lalu. Pemain berusia 24 tahun itu tampil 25 kali di liga dan bahkan mencetak 3 gol sebagai seorang bek sentral.

Berkat kontribusi besarnya, Venezia meraih tiket promosi untuk tampil di Serie A pada musim 2024/2025 ini.

Idzes pun hampir pasti bakal dipertahankan Venezia dengan ia masih punya kontrak hingga 2027, dengan ia juga tentunya masih masuk dalam rencana pelatih Eusebio Di Francesco.

Baca Juga: Kerasnya Persaingan Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Thailand dan Vietnam Hancur Lebur di Dua Edisi Terakhir

Jadwal musim baru Serie A sendiri sudah resmi dirilis. Pekan pembuka akan mulai bergulir pada 17 Agustus 2024.

Untuk Venezia sendiri, tim berjuluk The Leoni Alati ini akan membuka kampanye Liga Italia 2024/2025 dengan menghadapi Lazio di pekan perdana sebagai tim promosi.

Penyerang Italia Italia #17 Ciro Immobile menyapa para penggemar sebelum meninggalkan lapangan selama leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Lazio dan Bayern Munich di stadion Olimpiade pada Kamis (15/2/2024) WIB di Roma. (ANTARA/AFP/Filippo Monteforte)Penyerang Lazio, Ciro Immobile. (AFP/Filippo Monteforte)

Jika tak ada aral melintang, Idzes sangat mungkin untuk berduel melawan striker andalan Lazio, Ciro Immobile.

Ini akan jadi ujian bagus nan berat buat Idzes, mengingat Immobile pernah empat kali menggondol gelar capocannoniere alias top skor kompetisi Serie A.

Eks bomber Juventus dan Torino ini meraihnya di Liga Italia musim 2013/2014, 2017/2018, 2019/2020, serta terakhir pada 2021/2022.

Baca Juga: Bung Ropan: Info dari Erick Thohir, Maarten Paes Tak Bela Timnas Indonesia September Nanti, Kecuali Hal Ini Terjadi

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #pekan #pembuka #liga #italia #idzes #bakal #hadapi #kali #skor #serie #andai #aral #melintang

KOMENTAR