Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam : Titisan Pratama Arhan Langsung Starter
Fabio Azka diturunkan sebagai starter saat Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Piala AFF U-16 2024. (dok.PSSI)
14:36
3 Juli 2024

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam : Titisan Pratama Arhan Langsung Starter

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore. Titisan Pratama Arhan, Fabio Azka langsung diturunkan sebagai starter.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan Pelatih Nova Arianto dalam susunan pemain melawan Vietnam seperti laga sebelumnya. Setelah gagal ke final, menang melawan Vietnam bisa menjadi hiburan tersendiri bagi tim Merah Putih.

Di posisi kiper Nova Arianto memainkan Dafa Al Gasemi. Nova memainkan bek yaitu Putu Panji, Dafa Zaidan, Ida Bagus.

Zahaby Gholy saat membela Timnas Indonesia U-16 di laga melawan Australia (pssi.org)Zahaby Gholy saat membela Timnas Indonesia U-16 di laga melawan Australia (pssi.org)

Kemudian di posisi sayap ada Fabio Azkairawan yang dijuluki penerus Pratama Arhan karena lemparan jauhnya sangat mirip. Lalu juga ada Andi Faith Jamaludin.

Baca Juga: 3 Pemain U-16 Bisa Jadi Pelapis Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Tertarik Pakai?

Kemudian di gelandang Lucas Raphael Lee serta Tristan Raissa. Di posisi depan ada Muhamad Zahaby Gholy, Josh Holong serta Fandi Ahmad Muzaki.

Dalam pertandingan ini Nova memberikan istirahat kepada beberapa nama. Sebut saja kiper Nur Ichsan kemudian pemain keturunan Mathew Baker, Nazriel Alfaro, dan Evandra Florasta.

Sedangkan Vietnam yang dimainkan adalah komposisi terbaiknya. Timnas Indonesia U-16 tidak boleh lengah karena berpotensi membuat kejutan.

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam:

Timnas Indonesia U-16 (3-4-3): Dafa Al Gasemi; Dafa Zaidan, Ida Bagus, Putu Panji; Fabio Azkairawan, Lucas Raphael Lee, tristan Raissa Ibrahim, Andi Faith Jamaludin; Muhammad Zahaby Gholy, Josh Holong, Fandi Ahmad.

Baca Juga: Nova Arianto Ingatkan Pemain Timnas Indonesia U-16 Jelang Lawan Vietnam: Tetap Fokus!

Pelatih: Nova Arianto.

Vietnam (5-3-2): Hoa Xuan tin; Nguyen Manh Cuong, Nguyen Hong Quang, Le Tan Ding, Pham duy Long, Tran Dong Thuc; Nguyen Thai Hoa, Chu Ngoc nguyen Luc, bui Duy Dang; Nguyen Thai Hieu, Tran Thanh Binh.

Pelatih: Tran Minh Chien.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #susunan #pemain #timnas #indonesia #vietnam #titisan #pratama #arhan #langsung #starter

KOMENTAR