Ada Lionel Messi di Balik Kegagalan Ronaldo Eksekusi Tendangan Bebas
Reaksi penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo terhadap peluang yang terlewatkan selama pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024. JAVIER SORIANO / AFP terhadap peluang yang terlewatkan selama pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 1 Juli 2024. JAVIER SORIANO / AFP
08:48
2 Juli 2024

Ada Lionel Messi di Balik Kegagalan Ronaldo Eksekusi Tendangan Bebas

Lionel Messi nyatanya "berperan" dalam kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas saat Portugal menghadapi Slovenia di babak 16 besar Euro 2024, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Ronaldo tampil penuh saat Portugal membungkam Slovenia lewat drama adu penalti dengan skor 3-0 usai dipaksa bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Salah satu momen paling disorot dalam pertandingan di Frankfurt Arena ini adalah kegagalan Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat penalti di babak perpanjangan waktu.

Tendangan eks Manchester United dan Real Madrid itu digagalkan oleh kiper Jan Oblak, yang mampu menepis si kulit bundar sebelum membentur tiang dan keluar.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Prancis vs Belgia, Duel Les Bleus vs Rode Duivels di 16 Besar Euro 2024

Namun, di luar insiden itu, terdapat satu momen yang juga jadi perhatian, yakni saat Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas di beberapa kesempatan.

Sebuah foto beredar di media sosial bahwa saat Ronaldo ingin melepaskan tendangan bebas, fans Slovenia di belakang gawang kedapatan membentangkan jersey Argentina dengan nama Lionel Messi.

Meski kebetulan, Ronaldo pada akhirnya gagal membuat tendangan bebas itu menemui sasaran. Sepakkan CR7 melambung di atas mistar gawang.

Lionel Messi memang menjadi sosok yang selalu dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya dianggap sebagai pemain terhebat di dunia yang muncul di era yang hampir bersamaan.

Para fans dari tim lawan kerap menjadikan Lionel Messi sebagai "senjata" untuk mengganggu mentalitas Ronaldo.

Baca Juga: Jude Bellingham Cetak Gol Spektakuler Lawan Slovakia, Gareth Southgate Angkat Topi

Selain Slovenia, fans tim-tim Liga Arab Saudi sudah sering melakukannya dengan meneriakkan nama Messi di stadion ketiga Ronaldo membela Al Nassr.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #lionel #messi #balik #kegagalan #ronaldo #eksekusi #tendangan #bebas

KOMENTAR