Timnas Indonesia Vs Vietnam: 4 Pemain Garuda yang Diwaspadai Troussier
Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (tengah) merayakan gol bersama Yakob Sayuri dan Justin Hubner dalam laga melawan Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Doha, pada Senin 15 Januari 2024. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Vietnam pada pertandingan kedua, Jumat (19/1/2024).(AFP/KARIM JAAFAR)
17:03
18 Januari 2024

Timnas Indonesia Vs Vietnam: 4 Pemain Garuda yang Diwaspadai Troussier

- Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, menaruh perhatian khusus pada empat pemain timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim pada laga kedua Piala Asia 2023.

Dua wakil Asia Tenggara, Indonesia dan Vietnam, akan bertemu pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam tersebut bakal digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Pada pertandingan pertama Piala Asia 2023, Indonesia dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong kalah 1-3 dari Irak. Sementara itu, timnas Vietnam yang kini dilatih Philippe Troussier takluk 2-4 dari Jepang.

Kini, kedua tim punya kesempatan untuk meraih poin perdana pada Piala Asia 2023 Qatar.

Menurut Philippe Troussier, pertandingan kali ini akan menjadi laga penting sekaligus tidak mudah bagi Vietnam dan Indonesia.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Troussier dalam sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami menyadari rivalitas Vietnam dan Indonesia di Asia Tenggara. Kami punya tanggung jawab untuk menghadapi tantangan," imbuh juru taktik asal Perancis tersebut.

Troussier yang menggantikan Park Hang-seo di timnas Vietnam menyebut, kekuatan mental dan fisik bakal menjadi faktor penting dalam duel kontra Indonesia.

"Kami harus siap secara mental dan fisik karena ini laga spesial seperti final. Pada akhir laga, tim yang menang punya kesempatan lebih besar untuk lolos," ucap Troussier.

Secara khusus, Troussier menilai ada empat pemain dari kubu Indonesia yang wajib diwaspadai.

Keempat pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan dan Rafael Struick, serta dua gelandang tengah yang menjadi starter saat melawan Irak yaitu Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Nama pertama menjadi satu-satunya pencetak gol Indonesia saat kalah dari Irak.

"Pemain nomor 7 (Marselino) dan 11 (Struick) punya kemampuan individu yang baik, juga dua gelandang tengah mereka yang bisa memberi keseimbangan," kata Troussier.

Adapun pada laga lain di Grup D, Jepang akan melawan Irak di Stadion Education City, Al Rayyan, Jumat (19/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Jepang saat ini menguasai posisi puncak klasemen Grup D dengan nilai tiga, unggul selisih gol atas Irak yang menempati peringkat dua.

Sementara itu, Vietnam dan Indonesia yang sama-sama mengoleksi nilai nol secara berurutan berada di peringkat tiga dan empat.

 

Tag:  #timnas #indonesia #vietnam #pemain #garuda #yang #diwaspadai #troussier

KOMENTAR