Pieter Huistra Ungkap Alasan Pemain Asing Anyar Borneo FC Belum Hadir
Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra. (Liga Indonesia Baru)
17:06
1 Juli 2024

Pieter Huistra Ungkap Alasan Pemain Asing Anyar Borneo FC Belum Hadir

Pelatih klub Liga 1 Indonesia Borneo FC Pieter Huistra mengungkapkan bahwa pemain-pemain asing anyar timnya belum datang pada latihan perdana tim jelang kompetisi musim 2024/25 karena terkendala visa.

Dikutip Antara dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (1/7/2024), Pieter menjelaskan hal ini terjadi tidak terlepas dari masalah sistem yang tengah dialami pihak Keimigrasian.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25, Borneo FC tercatat sudah mendatangkan tiga pemain asing anyar yaitu Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues dan Leo Gaucho.

"Sistemnya bermasalah seperti yang beberapa hari ini banyak diberitakan," ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Diketahui Borneo FC sudah melakukan latihan perdana pada Sabtu (29/6/2024) lalu dan Pieter mengaku sangat senang dengan atmosfer yang dirasakan.

Pieter menilai, atmosfer positif yang ada tidak terlepas dari pemain dapat menikmati liburan cukup panjang setelah menjalani laga yang panjang dan cukup sengit pada musim lalu.

Pada kegiatan latihan perdana tersebut dua penggawa lokal anyar yaitu Gavin Kwan Adsit dan Erwin Gutawa sudah bergabung bersama rekan-rekan barunya.

"Pemain tampak menikmati hari pertama ini. Apalagi mereka dalam energi yang sudah fully recharged," sambung Pieter.

Baca Juga: Perkuat Lini Pertahanan, Bali United Rekrut Bagas Adi Nugroho

Pada latihan perdana ini tim pelatih sudah bersiap untuk menjalani program latihan fisik dan taktikal secara berkala.

Karena selama libur pelatih fisik Borneo FC Emir Mustafovic tetap memberikan program latihan yang sangat ketat untuk setiap pemain dengan rasa penuh tanggung jawab Diego Michiels serta kolega melaksanakannya dengan baik.

Hasilnya terlihat saat latihan perdana ini fisik pemain tidak mengalami penurunan dan dalam kondisi yang sangat bagus, meskipun ada beberapa yang tidak bagus masih dalam batas wajar.

Selanjutnya pelatih fisik asal Bosnia itu akan menjalankan programnya jika semua pemain sudah berkumpul dengan program yang lebih berat untuk persiapan tim berjuluk Pesut Etam menghadapi ASEAN Club Championship dan kompetisi Liga 1 2024/25.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pieter #huistra #ungkap #alasan #pemain #asing #anyar #borneo #belum #hadir

KOMENTAR