Dilema Manis: Cerita Noa dan Estella, Antara Belanda dan Panggilan Tanah Leluhur Indonesia
Noa Leatomu dan Estella Loupatty.(X/eldeargod_10)
07:18
30 Juni 2024

Dilema Manis: Cerita Noa dan Estella, Antara Belanda dan Panggilan Tanah Leluhur Indonesia

Dua calon pemain timnas Putri Indonesia, Noa Leatomu dan Estella Loupatty saat ini tengah menjalani trial untuk laga uji coba melawan Hong Kong pada 11 dan 14 Juli 2024.

Noa dan Estella merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang diproyeksi bakal membela timnas putri. Keduanya punya cerita tersendiri hingga akhirnya mau untuk menjalani trial bersama timnas putri.

Diakui oleh Noa, awalnya ia sedikit ragu saat datang tawaran dari PSSI kepadanya. Noa menceritakan bahwa awalnya ia ditandai oleh salah satu akun Instagram sepak bola dari Indonesia.

Kemudian kata Noa, ia dihubungi oleh pihak PSSI melalui pesan di media sosial. Selanjutnya kata Noa, ia terus melakukan komunikasi dengan pihak PSSI dan pelatih timnas putri Indonesia.

Baca Juga: Pelatih Timnas Putri Indonesia Ungkap Kelebihan 2 Pemain Keturunan, Super Berbahaya!

"Awalnya ragu, tapi dengan cepat semua menjadi jelas bahwa kami berurusan dengan orang yang nyata. Tentu saja kami meminta lebih banyak informasi dan berbicara dengan banyak orang," kata Noa seperti dilansir dari Sportnieuws.nl, Sabtu (29/6/2024).

Ditegaskan Noa, ia merasa sangat istimewa bisa mendapat tawaran untuk membela Timnas Putri Indoneia. Menurutnya, satu kehormatan bisa membela tanah leluhur dari keluarga.

"Setelah itu keputusan langsung saya ambil. Sungguh istimewa bisa berhubungan dengan cara seperti itu, tapi begitulah yang terjadi di Indonesia. Anda tidak bisa menolak tawaran seperti ini," jelasnya.

Saat disinggung apakah sangat berat untuknya melepas kesempatan membela Belanda karenea sudah memillih timnas Indonesia, Estella mengatakan hal itu sudah ia lupakan dan saat ini ingin fokus membela Garuda Pertiwi.

"Tentu saja kami memimpikan (membela) Belanda. Tapi ini (membela Indonesia) juga mimpi," kata Estella.

Baca Juga: Timnas Indonesia Belum Puas! Bidik Striker Grade A meski Sudah Amankan Jens Raven

"Pada satu titik, Belanda sudah menghilang dai gambaran saya, jadi saya pikir, 'bayangkan saya diminta untuk Indonesia, betapa kerennya itu'. Ini seperti benar-benar seperti mimpi," sambungnya.

Noa kemudian menambahkan bahwa ia memang memang memiliki mimpi untuk berkarier di Eropa bersama Beladan namun ia mempunyai hubungan kuat dengan Indonesia.

"Saya sebenarnya selalu bilang kalau saya berharap bisa membela tim nasional. Entah itu Indonesia atau Belanda. Itu tidak terlalu penting bagi saya. Saya pribadi punya hubungan dengan Indonesia, jadi saya pikir ini istimewa," ungkapnya.

Estella Loupatty mengatakan bahwa ia dan Noa Leatomu punya keinginan kuat untuk bisa membawa timnas putri Indonesia ke level lebih tinggi.

"Kami ingin bersama-sama membawa Indonesia ke level lebih tinggi dan itulah sebabnya makin banyak pemain putri dari Eropa berdarah Indonesia yang diundang. Levelnya cukup bagus dan semakin baik," ucapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dilema #manis #cerita #estella #antara #belanda #panggilan #tanah #leluhur #indonesia

KOMENTAR