Persija Pastikan Cuma Pakai 6 Pemain Asing di Liga 1 2024/2025, Ini Alasannya
Direktur Utama Persija Ambono Janurianto (tengah), Pelatih Carlos Pena (kanan), dan asisten pelatih Ricky Nelson (kiri). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
22:12
29 Juni 2024

Persija Pastikan Cuma Pakai 6 Pemain Asing di Liga 1 2024/2025, Ini Alasannya

Persija Jakarta hanya akan menggunakan enam pemain asing di Liga 1 2024/2025. Salah satu alasannya adalah cuma enam pemain yang hanya bisa dimainkan sebagai starter.

Liga 1 musim ini memang menerapkan aturan baru soal pemain asing. Setiap klub diperbolehkan mendatangkan sampai 8 pemain, tapi hanya 6 yang bisa diturunkan di setiap laga.

Oleh sebab itu, daripada mubazir, Persija hanya mendatangkan 6 pemain asing buat mengarungi Liga 1 2024/2025. Sebagian besar mereka pun masih dipertahankan dari musim lalu.

Direktur Utama Persija Ambono Janurianto (tengah), Pelatih Carlos Pena (kanan), dan asisten pelatih Ricky Nelson (kiri). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Direktur Utama Persija Ambono Janurianto (tengah), Pelatih Carlos Pena (kanan), dan asisten pelatih Ricky Nelson (kiri). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Mereka adalah Gustavo Almeida, Marko Simic, Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Maciej Gacos. Sedangkan Oliver Bias tidak dipertahankan karena habis kontrak.

Baca Juga: Momen Pelatih Anyar Persija Bikin Jordi Amat Mati Kutu di La Liga Spanyol

"Waktu itu ada peraturan delapan pemain asing, semuannya boleh main, karena sekarang delapan pemain asing boleh diadakan tapi hanya 6 yang boleh di lapangan. Jadi kita mungkin akan hanya mempunyai 6 pemain asing," kata Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Janurianto dalam konferensi pers di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (29/6/2024).

"Pemain asing kita cuma kehilangan satu. Di mana satu itu karena kontraknya sudah selesai," jelasnya.

Lebih lanjut, Ambono memberikan kebebasan kepada Pelatih anyar Persija Carlos Pena buat memilih dua pemain asing lagi.

"Kita tidak memilih itu sekarang, tidak menentukan itu sekarang, tapi kita akan memberikan kebebasan kepada tim coaching yang baru ini yang nanti akan memilih siapa yang akan masuk ke dalam jajaran pemain asing kita," sambungnya.

Adapun Liga 1 2024/2025 akan berlangsung pada 9 Agustus mendatang. Persija menunjuk Carlos Pena sebagai pelatih menggantikan Thomas Doll.

Baca Juga: Kemampuannya Diragukan Suporter Persija, Carlos Pena: Saya Terima Kritik... Tapi Jangan Nilai Sekarang

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #persija #pastikan #cuma #pakai #pemain #asing #liga #20242025 #alasannya

KOMENTAR