Perbandingan Harga Pasar Ole Romeny vs Justin Mathieu, Dua Calon Juru Gedor Timnas Indonesia
Ole Romeny (X/bahaspemainbola)
20:12
29 Juni 2024

Perbandingan Harga Pasar Ole Romeny vs Justin Mathieu, Dua Calon Juru Gedor Timnas Indonesia

Ole Romeny sudah lama muncul sebagai sosok pemain keturunan yang diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia, namun kini hadir nama baru yaitu Justin Mathieu.

Justin Mathieu muncul sebagai penyerang keturunan baru yang disebut tertarik dinaturalisasi menjadi WNI. Bahkan dikabarkan saat ini ia sudah terbang ke Indonesia.

Justin Mathieu memperlihatkan momen ketika dirinya berada di pesawat, dalam perjalanan dari Belanda ke Indonesia. Dalam keterangannya, Justin menyertakan emoticon bendera Belanda dan Indonesia, dengan anak panah dari Belanda ke Indonesia.

Meski juga sinyal itu bisa diartikan lain, seperti Mathieu hanya ingin berlibur ke Indonesia dan sedang melakukan perjalanan dari Belanda.

Baca Juga: Shin Tae-yong Didenda Ratusan Juta Karena Kritik AFC: Kok Anti Kritik

Tapi kehadiran Mathieu menjadi sinyal positif untuk menambah kekuatan lini depan Timnas Indonesia yang jadi sorotan jelang memasuki putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di lain sisi, proses naturalisasi Ole Romeny belum juga membuahkan kabar signifikan. Namun jika kedua pemain ini bisa bergabung, hal tersebut tentu akan sangat positif buat Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia.

Soal kemampuan dan kualitas, Romeny dan Mathieu sama-sama bermain di Eropa. Hanya saja saat ini Mathieu bermain di Liga Armenia bersama FC Noah, sedangkan Romeny bersama FC Utrecht di Eredivisie.

Usia Romeny masih 24 tahun tapi punya kemampuan dan pengalaman impresif, sedangkan Mathieu berusia 28 tahun dengan segudang pengalaman bermain di berbagai klub.

Ole Romeny sendiri merupakan penyerang murni yang mencatatkan 1 gol dari 15 pertandingan bersama FC Utrecht musim lalu.

Baca Juga: Timnas Indonesia, Dukungan Deras, dan Jalan Terjal Menuju Piala Dunia

Sedangkan Justin Mathieu bisa bermain di berbagai posisi di lini depan dengan mencetak 4 gol dan 7 assist dari 33 laga musim lalu.

Kendati punya perbedaan statistik yang cukup menonjol, Ole Romeny nyatanya punya nilai pasar yang lebih tinggi ketimbang Justin Mathieu.

Melansir Transfermarkt, Romeny saat ini ditaksir punya nilai pasar Rp 14 miliar. Sementara Justin Mathieu diprediksi bernilai Rp 4,8 miliar.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #perbandingan #harga #pasar #romeny #justin #mathieu #calon #juru #gedor #timnas #indonesia

KOMENTAR