Bahrain Jangan Terlena Pernah Menang 10-0, Timnas Indonesia Dulu dan Sekarang Beda 180 Derajat!
Para pemain Timnas Bahrain. [Khaled DESOUKI / AFP]
23:36
28 Juni 2024

Bahrain Jangan Terlena Pernah Menang 10-0, Timnas Indonesia Dulu dan Sekarang Beda 180 Derajat!

Tergabungnya Timnas Bahrain dan Timnas Indonesia di grup neraka Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mencuri perhatian Samir Chamam. Eks pelatih Timnas Bahrain itu mengingatkan agar negaranya jangan meremehkan Indonesia.

Dalam drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar kemarin di Malaysia, Timnas Bahrain yang ada di pot 4 masuk Grup C bersama Timnas Indonesia (pot 6).

Di grup ini juga ada sederet raksasa Asia langganan Piala Dunia macam Jepang, Australia, hingga Arab Saudi. Tak ketinggalan, ada China yang juga pernah tampil di Piala Dunia.

Di antara para 'Macan Asia', Timnas Indonesia boleh jadi adalah tim terlemah di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini.

Baca Juga: Haram Remehkan Timnas Indonesia, Pelatih China: Tak Ada Tim Lemah di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Meski demikian, Samir Chamam sebagai mantan pelatih Timnas Bahrain tidak sependapat.

Dan meski Bahrain pernah menang super telak 10-0 atas Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, yang jadi kekalahan terbesar skuad Garuda sepanjang sejarah, Chamam mengatakan itu tak bisa jadi indikator negaranya bisa menang mudah pada Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

Chamam yang masih memantau perkembangan sepak bola Asia meminta kepada Bahrain agar tak memandang sebelah mata Timnas Indonesia.

“Di putaran ketiga (Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia) ini, semua pertandingan akan berlangsung pada level tertinggi dan kita juga harus mendapatkan performa terbaik dari semua tim yang ada,” tutur Chamam seperti dilansir ASEAN Football, Jumat (28/6/2024).

“Timnas Indonesia? Semuanya sudah berubah, skuad yang ada saat ini sudah sangat berubah dari saat Bahrain menang 10 gol. Indonesia tampil di Piala Asia (2023 yang digelar pada awal 2024 di Qatar) dan jadi satu-satunya tim Asia Tenggara di putaran ketiga ini," sambungnya.

Baca Juga: Tanpa Ragu, Pelatih Australia Pede Tumbangkan Timnas Indonesia Dua Kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Skuad Timnas Indonesia Senior (pssi.org)Timnas Indonesia. (dok. PSSI)

"Mereka tim kuat, semua tim di grup ini kuat. Bahrain harus waspada."

Timnas Indonesia sendiri akan membuka kiprah di Grup C Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tandang ke Arab Saudi pada 5 September, sebelum menjamu Australia lima hari setelahnya.

Sedangkan Bahrain akan menantang Australia (kandang) serta Jepang (tandang) pada dua laga awal mereka di Grup C.

Sementara duel Bahrain kontra Timnas Indonesia akan terjadi pada 10 Oktober 2024 serta pada 25 Maret tahun depan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #bahrain #jangan #terlena #pernah #menang #timnas #indonesia #dulu #sekarang #beda #derajat

KOMENTAR