Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen Heboh
Pemain Timnas Indonesia melakukan sesi foto sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
15:18
27 Juni 2024

Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen Heboh

Drawing round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah selesai dilakukan, Kamis (27/6/2024). Timnas Indonesia masuk grup neraka.

Timnas Indonesia yang ada di Pot 6 memang berpotensi melawan tim-tim kuat Asia. Skuad Garuda pun harus melalui perjuangan berat untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Pasalnya anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi tim Asia yang sudah langganan ke Piala Dunia, yaitu Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Jepang dan Australia belum lama ini sempat bertemu Asnawi Mangkualam dkk di Piala Asia 2023. Kala itu, skuad Garuda tumbang 1-3 dari Samurai Biru dan dibantai 0-4 melawan The Socceros.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bongkar Visi Timnas Indonesia untuk Sampai Putaran Playoff Piala Dunia 2026

Kemudian dua tim lain yang akan menjadi lawan timnas Indonesia di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Bahrain dan China.

Atas hasil undian ini, netizen pun heboh. Ada yang realistis dengan timnas Indonesia yang akan kesulitan, tapi juga terdapat warganet opstimis.

"Tidak ada yang perlu ditakuti selain tuhan," seru nus***

"Optimis bisa jadi runner up," timpal mia***

"Realistis aja, finish di peringkat 4 udah bersyukur," seru ahh***

Baca Juga: Nova Arianto Ingatkan Timnas Indonesia Tidak Boleh Anggap Remeh Laos di Piala AFF U-16, Kenapa?

Adapun nantinya juara dan runner up grup di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan langsung lolos ke putaran final.

Sedangkan peringkat ketiga dan keempat bakal diadu lagi untuk putaran 4. Sedangkan dua peringkat bawah bakal langsung tersingkir.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #masuk #grup #neraka #round #kualifikasi #piala #dunia #2026 #netizen #heboh

KOMENTAR