Dibeli Como 1907, Harga Pasar Andrea Belotti Ternyata Tak Beda Jauh dengan Thom Haye
Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti. [Laman resmi Torino]
12:24
26 Juni 2024

Dibeli Como 1907, Harga Pasar Andrea Belotti Ternyata Tak Beda Jauh dengan Thom Haye

Como 1907 resmi merekrut mantan striker timnas Italia, Andrea Belotti secara permanen dengan harga yang disebut-sebut dikisaran 4,82 juta euro atau setara Rp78 miliar.

Belotti dibeli Como 1907 dari AS Roma setelah sang pemain menjalani masa peminjaman bersama Fiorentina musim lalu.

"Andrea Belotti menandatangani kontrak untuk Como 1907," tulis Como 1907 di laman resminya.

Merujuk uang yang diberikan Como ke AS Roma, harga Belotti terbilang murah dari nilai pasar sang striker yang mencapai Rp86 miliar sebagaimana menyitat Transfermarkt.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Segera Berstatus Tanpa Klub, No.1 Berpeluang Turun Level

Selain itu, nominal uang yang dibayarkan Como 1907 ke AS Roma juga hanya sedikit lebih mahal dibanding harga pasar gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye.

Thom yang sempat jadi incaran saat Como 1907 masih bermain di Serie B, punya harga pasar Rp52 miliar sebagaimana data Transfermarkt.

Meski demikian, andai Como masih tertarik merekrutnya, klub yang baru promosi ke Serie A itu bisa memboyongnya dengan gratis.

Thom Haye saat ini berstatus agen bebas alias tanpa klub setelah tidak memperpanjang kontrak bersama klub Eredivisie, SC Heerenveen.

Thom Haye Saat Membela Klub SC Heerenven di Liga Belanda. (Instagram/thomhaye)Thom Haye Saat Membela Klub SC Heerenven di Liga Belanda. (Instagram/thomhaye)

Pelatih Como 1907, Cesc Fabregas, menjelaskan alasan pihaknya merekrut Andrea Belotti. Dia berharap sang striker bisa menjadi juru gedor tajam bagi tim yang dimiliki pengusaha Indonesia tersebut.

Baca Juga: Harga Pasar Daniel Klein, Kiper Keturunan 191 Cm yang Nyatakan Siap Bela Timnas Indonesia

“Kami sangat senang Andrea bergabung dengan keluarga Como," kata Cesc Fabregas dikutip dari laman resmi Como 1907.

"Saat kami memulai musim yang menarik dan penting di Serie A, pengalamannya di liga akan sangat penting dan kami tahu dia memiliki kemampuan untuk menjadi pencetak gol yang tangguh," tambahnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dibeli #como #1907 #harga #pasar #andrea #belotti #ternyata #beda #jauh #dengan #thom #haye

KOMENTAR